Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 05 Sep 2022 10:40 WIB

TRAVEL NEWS

Messi Mau Beli Mansion Mewah Rp 162 Miliar, tapi Belum Jodoh

bonauli
detikTravel
Lionel Messi manyun saat diganti oleh Christopher Galtier.
Lionel Messi (dok.beIn Sport)
Ibiza -

Pesepakbola Lionel Messi kembali dikabarkan 'sial' soal urusan properti. Dirinya jatuh cinta dengan sebuah mansion, tapi lagi-lagi terlibat masalah.

Pemain Paris Saint-German ini membeli properti berupa mansion mewah di dekat Teluk Cala Tarida di pantai barat Ibiza. Cala Tarida adalah teluk terbesar di pantai barat Ibiza yang berbentuk tapal kuda. Kawasan ini paling populer di kalangan wisatawan.

Rumah mewah ini dibeli dari seorang pengusaha Swiss bernama Philippe Amon. Harganya pun fantastis senilai Pound Sterling 9,5 juta atau sekitar Rp 162 miliar.

Dilansir dari Mirror, penandatanganan dokumen telah selesai pada 3 Februari lalu melalui sebuah perusahaan bernama Rostower. Namun setelah diteliti ternyata rumah itu memiliki masalah perencanaan dan belum memiliki sertifikat layak huni.

Sertifikat ini dikeluarkan oleh lembaga pemerintah daerah yang menyatakan bahwa rumah tersebut dalam kondisi layak huni. Sementara masalah perencanaan berkaitan dengan pembangunan beberapa kamar di dalam garasi, sebelum dibeli Messi.

"Mereka sekarang menyadari masalah perencanaan dan perwakilan hukum Messi tahu apa yang harus mereka lakukan untuk melegalkan properti itu. Beberapa diskusi telah terjadi antara pengacara pesepakbola dan balai kota," tulis surat kabar lokal, Periodico de Ibiza.

Jika ingin tetap membeli rumah mewah itu, Messi harus menghancurkan kamar-kamar yang bukan bagian dari rencana properti ketika di bangun.

"Balai Kota San Jose telah memberi tahu kami bahwa itu dapat dilegalkan jika area yang bukan merupakan bagian dari proyek asli dihapus, yaitu kamar-kamar di garasi."

Sebelumnya Messi juga sial saat membeli hotel di Barcelona. Hotel yang bernama MiM Sitges ini melanggar aturan pemerintah setempat karena pembangunannya melebihi batas pembangunan yang sudah ditetapkan.

Saat itu Messi mengeluarkan kocek lebih dari 30 juta Euro atau sekitar Rp 489 milliar. Duh, Messi kok sial banget sih..



Simak Video "Ronaldo Jadi Orang Pertama dengan 500 Juta Followers di Instagram"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA