Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 05 Sep 2022 20:40 WIB

TRAVEL NEWS

Ada Paus Biru di Labuan Bajo, Sandiaga: Apa Ya Rasanya Ketemu Paus Biru?

bonauli
detikTravel
Paus biru muncul di Sidney, pernampakan yang sangat langka , ketiga kali dalam 100 tahun terakhir
Ilustrasi paus biru (BBC Magazine)
Jakarta -

Labuan Bajo kembali viral karena penampakan paus biru oleh seorang wisatawan. Penampakan ini terekam dan dibagikan di TikTok.

Menparekraf Sandiaga Uno memposting sebuah video baru di akun TikToknya. Ternyata video itu adalah penampakan paus biru yang terekam oleh seorang wisatawan.

Dengan nama akun @langkahjauh, wisatawan ini merekam aksi paus biru yang bernapas ke permukaan laut lewat drone. Dalam keterangan video, @langkahjauh bercerita bahwa saat itu dirinya sedang menunggu sunset di Gili Lawa.

@sandiuno.official Mamalia terbesar di dunia tertangkap kamera?😱😧 Yap, belakangan ini media sosial cukup dihebohkan nih karna penampakan paus biru di Labuan Bajo, Sob!😍🙌🏻 Momen ini diabadikan oleh @langkahjauh di Gili Lawa saat lagi nunggu sunset🌅 Momen langka kayak gini emang bisa jadi daya tarik wisata biar orang makin banyak yang eksplor #DiIndonesiaAja, Sob! Biar ekonomi kita bisa bangkit dan lapangan serta kesempatan kita bisa terbuka seluas-luasnya🫰✨ Ke sana yuk?! Ekhm colek yang mau diajak🤭 #DiIndonesiaAja #WonderfulIndonesia ♬ original sound - Sandiaga Uno

Tiba-tiba saja, seorang bule yang berada di sebelahnya berteriak "whale" (paus) sambil menujuk ke selat di bawah bukit tempat mereka berdiri.

Drone diterbangkan, terlihat ada seekor paus yang naik ke permukaan sambil membuang napas. Ya, paus biru adalah mamalia terbesar yang artinya mereka bernapas dengan menggunakan paru-paru.

Dalam video terlihat ada satu paus biru. Namun keterangan dari caption, ada dua paus namun mereka tidak muncul berbarengan. Sehingga sulit diabadikan.

Yang pasti keduanya sangat besar. Ada sebuah kapal yang kebetulan ada di sana. Paus biru lewat di samping kapal dan terlihat perbandingan ukuran mereka yang hampir sama.

Sandiaga Uno pun merepost ulang dengan tanggapan positif.

"Mamalia terbesar di dunia tertangkap kamera?😱😧 Yap, belakangan ini media sosial cukup dihebohkan nih karna penampakan paus biru di Labuan Bajo, Sob!😍🙌🏻 Momen ini diabadikan oleh @langkahjauh di Gili Lawa saat lagi nunggu sunset🌅 Momen langka kayak gini emang bisa jadi daya tarik wisata biar orang makin banyak yang eksplor #DiIndonesiaAja, Sob! Biar ekonomi kita bisa bangkit dan lapangan serta kesempatan kita bisa terbuka seluas-luasnya. Ke sana yuk?! Ekhm colek yang mau diajak #DiIndonesiaAja #WonderfulIndonesia" tulis Sandiaga.



Simak Video "Siloam Hospital Labuan Bajo Sediakan Layanan Wisata Kesehatan Internasional"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA