Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 08 Sep 2022 18:10 WIB

TRAVEL NEWS

iPhone 14 Manjakan Traveler, Jepretan Kamera Makin Bening

Putu Intan
detikTravel
Peluncuran iPhone 14
Peluncuran iPhone 14. Foto: Getty Images
Jakarta -

Apple resmi merilis iPhone 14 series pada Kamis (8/9/2022). Ponsel jenis baru ini bakal memanjakan traveler yang hobi motret.

Dalam acara bertajuk Far Out, Apple memperkenalkan empat model iPhone 14. Mereka adalah iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max.

Mengutip Travel and Leisure, salah satu fitur yang menonjol dari iPhone 4 ini adalah kamera depan yang dilengkapi fokus otomatis baru. Fitur ini memungkinkan kamera fokus lebih cepat saat bepergian.

Kemudian kamera juga dilengkapi dengan aperture f/1.9 yang lebih besar. Ini memungkinkan lebih banyak cahaya yang bakal ditangkap kamera.

Menurut Apple, kemampuan menangkap cahaya ini 38 persen lebih baik dari sebelumnya. Jadi kalau traveler traveling di malam hari, tak perlu khawatir akan kehilangan momen.

Selanjutnya, iPhone 14 dan iPhone 14 Plus juga memiliki peningkatan di kamera belakang. Sensornya menjadi 12 megapixel. Selain itu foto dalam kondisi cahaya rendah juga akan 2,5 kali lebih baik pada kamera utama dan 2 kali lebih baik pada ultra-wide.

Hasil Kamera iPhone 14 ProHasil Kamera iPhone 14 Pro. Foto: Dok. Apple

Kamera utama juga dilengkapi aperture yang lebih besar yang memungkinkan lebih banyak cahaya masuk sehingga detail foto lebih terlihat. Jadi tak perlu khawatir gambar akan buram dalam kondisi cahaya redup.

Tak sampai di situ, kamera iPhone 14 dan iPhone 14 Plus juga memiliki eksposur mode malam 2 kali lebih cepat dalam bidikan yang sangat gelap.

Sementara itu, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max lebih naik level lagi. Mereka melompat dari sensor 12 megapixel menjadi 48 megapixel di kamera utama.

Jika ingin merekam video dengan seri iPhone 14 juga tak perlu khawatir. Seluruh seri iPhone 14 dilengkapi dengan fitur action mode yang dapat membuat hasil rekaman lebih stabil tanpa perlu penstabil eksternal.

Selanjutnya: fitur iPhone 14 untuk keadaan darurat

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA