Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 12 Sep 2022 13:41 WIB

TRAVEL NEWS

Bule Bali Kembali Berulah, Dorong Pengendara Motor hingga Jatuh

Putu Intan
detikTravel
Bule dorong pengendara motor hingga jatuh
Bule dorong pengendara motor hingga jatuh di Ubud. Foto: Instagram @niluhdjelantik
Jakarta -

Tindakan turis asing di Bali kembali meresahkan. Kali ini, seorang turis asing mendorong pengendara motor gegara menyerempet anjing di jalan.

Kejadian itu dilaporkan desainer sekaligus aktivis Niluh Djelantik melalui akun Instagramnya @niluhdjelantik pada Minggu (11/9/2022). Dalam sebuah postingan, Niluh mengunggah video yang memperlihatkan kronologi kejadian bule yang main hakim sendiri.

"Gegara secara tidak sengaja anjingnya yang tiba-tiba menyeberang jalan kena serempet motor (anjing tidak apa-apa), tapi si WNA dengan tanpa babibu langsung mendorong si pengendara motor hingga jatuh," tulis Niluh.

Dari video itu memang terlihat peristiwa yang terjadi begitu cepat. Bule yang melihat adegan penyerempetan itu langsung mengejar motor dan mendorong pengendara hingga jatuh di depan warung penjual kelapa muda.

Tampak kepala pengendara yang langsung menghantam paving di dekat tumpukan kelapa. Beruntung pengendara itu selamat dari penyerangan tersebut.

[Gambas:Instagram]



Berangkat dari kejadian ini, Niluh mengatakan bahwa Polsek Ubud sudah mencari bule tersebut. Polisi juga dikabarkan sudah berada di lokasi sejak siang hari.

Niluh sangat menyayangkan kejadian tersebut. Pasalnya sebagai pecinta hewan, kejadian penyerempetan itu memang disayangkan kendati akhirnya anjing tadi tetap selamat. Di sisi lain, tindakan bule yang mendorong pengendara motor tadi juga tak dapat dibenarkan.

"Mbok Niluh pecinta binatang. Kami memiliki 10 anjing dan kucing. Si pengendara punya salah menyerempet si anjing secara tidak sengaja, tapi tidak menjadikan si WNA berhak main hakim sendiri mencelakai si pengendara motor," katanya.

"Semoga si WNA segera ditemukan dan mempertanggungjawabkan perbuatannya. Agar tidak jadi preseden buruk dan pembiaran melakukan kekerasan fisik," imbuhnya.

Melihat terus berulangnya kejadian turis asing yang bertindak semena-mena di Bali, Niluh juga menyarankan agar aturan bagi turis asing itu ditegakkan. Ia tidak menentang visa turis asing yang dipermudah namun harus dibarengi dengan aturan dan penindakan bagi pelanggarnya.



Simak Video "Viral Bule Rampas Mobil Warga Bali Lalu Ugal-ugalan di Jalan"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA