Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 12 Sep 2022 16:25 WIB

TRAVEL NEWS

Cek! Gudang JNE Terbakar, Eiger Batalkan Pesanan dari Shopee dan TikTok

Gudang JNE Cimanggis di Jl Pekapuran, Depok, terbakar, Senin (12/9/2022).
Kebakaran gudang JNE berimbas ke Eiger (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta -

Ratusan ribu barang Eiger yang akan dikirim ke konsumen terbakar di gudang JNE Depok. Traveler diharap mengecek pesanannya.

Gudang JNE di Depok yang terbakar itu merupakan gudang Eiger sales nasional. Barang Eiger yang hangus terbakar merupakan pesanan konsumen dari beberapa marketplace. Shopee dan TikTok jadi yang paling dominan pembatalannya.

"Dampak dari kejadian ini, kurang lebih 200.000 pcs produk Eiger habis terbakar yang menyebabkan ribuan pesanan yang datang hampir seluruhnya dari platform Shopee dan TikTok," kata GM ECommerce Eiger Adventure, Jason Wuysang, pada detikTravel, Senin (12/9/2022).

"Sebagian dari eigeradventure.com, sebagian dari Lazada dan Bukalapak dengan berat hati harus kami batalkan," dia menambahkan.

Jason menyebut bahwa pengembalian dana yang sudah dibayarkan oleh konsumen akan secara otomatis diproses oleh sistem di setiap platformnya. Tak tanggung-tanggung, Eiger mengklaim menderita kerugian hingga Rp 50 miliar.

"Secara perkiraan, total kerugian materi yang kami alami sampai 50 miliar rupiah. Namun kerugian yang lebih besar bagi kami adalah untuk saat ini kami belum bisa melanjutkan pesanan Eigerian setidaknya sampai kurang lebih tujuh hari ke depan, khususnya yang memesan melalui platform Shopee," dia menjelaskan.

Eiger tutup akun Shopee & TikTok

Selanjutnya, langkah yang akan diambil Eiger adalah menutup official account pada Shopee dan TikTok Shop untuk sementara sampai selesai memindahkan gudang penyimpanan barang ke lokasi lain. Langkah itu pelru diambil agar dapat secepatnya memenuhi kebutuhan pelanggan.

"Pemesanan melalui eigeradventure.com dan official account di Tokopedia dan Lazada masih dapat dilakukan," kata Jason.

Eiger menyebut bahwa traveler masih bisa memesan melalui situs resminya. Selain itu, toko-toko resmi terdekat akan dikerahkan untuk membantu mengirimkan pesanan.

"Untuk memenuhi kebutuhan Eigerian yang memesan melalui eigeradventure.com, kami akan bekerjasama dengan toko-toko terdekat dari lokasi Eigerian untuk mengirimkan pesanannya. Kami mohon maaf atas ketidaknyamannya," ujar Jason.

"Segala bentuk pengaduan dari konsumen dapat menghubungi kami 24 jam melalui Whatsapp tim customer service di +62 811 2311 632. Terima kasih," kata dia.



Simak Video "Gudang JNE di Pekapuran Depok Terbakar"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA