Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 14 Sep 2022 07:41 WIB

TRAVEL NEWS

Hotel Tertinggi Di Indonesia Laku Banget buat Lamaran

bonauli
detikTravel
The Westin Jakarta
The Westin Jakarta (Rengga Sancaya/detikFoto)
Jakarta -

Gelar hotel tertinggi di Indonesia dipegang oleh The Westin Jakarta. Di hotel ini kebanyakan pesan kamar bukan cuma untuk tidur.

The Westin Jakarta beralamat di jalan H.R Rasuna Said, No.Kav C-22A, Jakarta Selatan. Bintang 5, hotel ini menawarkan sejumlah fasilitas mewah dengan pemandangan wahid Kota Jakarta.

Banyak orang yang datang ke sini untuk merayakan momen kebahagiaan, mulai dari pernikahan, lamaran, bahkan ulang tahun pun ada. Dari semuanya, lamaran adalah kegiatan yang paling banyak dipesan.

"Pernah satu hari ada 2-3 orang yang lamaran di satu kamar," ujar Samit Ganguly, General Manager The Westin Jakarta.

Benar saja, selama detikTravel menginap di sana ada banyak tamu yang berseliweran sambil membawa bunga. Dan, rekan-rekannya mengucapkan selamat bertubi-tubi seraya menyalami pasangan yang baru lamaran.

Dengan ketinggian 285,5 meter, wajar saja kalau hotel ini 'digilai' untuk lamaran. Bayangkan, momen bahagia di kelilingi dengan pemandangan angkasa dan kedipan lampu jalan kota.

The Westin JakartaThe Westin Jakarta Foto: (Rengga Sancaya/detikFoto)

"Pastikan untuk menghubungi kami untuk acara spesial kalian. Kalau kalian memberi tahu mau lamaran, ulang tahun perkawinan atau ulang tahun, staff kami akan dengan senang hati membantu," ujarnya.

Namun tentu saja tidak semua cuma-cuma. Tamu yang ingin kamarnya dihias dengan taburan bunga atau dinner dengan butler harus rela bayar harga.

"Misalnya mau ada pianis di dalam kamar, tentu saya harus cari dulu. Itu butuh kerja lebih, jadi tentu ada harga tambahan," dia menjelaskan.

Samit mengatakan bahwa semua permintaan haruslah sesuai harga jadi tidak ada 'buku panduan' dalam pemesanan perayaan.

"Yang paling basic misalnya taburan bunga mawar atau dinner dengan butler di Presidential Suites atau Westin Suites, tentu saja bisa. Semua sesuai permintaan tamu," kata dia.

Untuk harga akan seusai dengan permintaan. Kalau dari harga Rp 1,5 jutaan biasanya akan ada dekorasi bunga mawar dan printilan lainnya. Sementara untuk kamar yang bertabur bunga Peony bisa dihargai sampai Rp 74 jutaan.

The Westin JakartaThe Westin Jakarta Foto: (Rengga Sancaya/detikFoto)

Sementara untuk ulang tahun, The Westin Jakarta tidak melulu bicara kue gratis seperti hotel-hotel lain. Samit memuji bahwa staff-nya sangat kreatif, sehingga ada banyak cara bagaimana hotel merayakan ulang tahun para tamu.

"Ada banyak cara, staff kami sangat lihat dalam menulis surat, membuat coklat hingga surat dalam balon. Ini bukan soal apa yang diberikan, tapi bagaimana kami merayakannya," kata Samit.

Selain ulang tahun, lamaran dan perkawinan, Samit juga bercerita bahwa pernah ada yang merayakan perceraian di sana. Dirinya mengatakan bahwa segala hal bisa dirayakan di Hotel Tertinggi di Indonesia itu.

"Waktu itu private events, enam orang wanita bertemu merayakan perceraian seorang temannya di kamar. Saya tidak tahu apa yang mereka lakukan, tapi yang pasti mereka merayakannya," ujar dia,

Tamu bisa bebas merayakan apa pun yang mereka impikan di sana. Yang pasti khusus untuk ulang tahun, tamu harus memberitahu jauh-jauh hari.

"Kalau ulang tahun kami akan konfirmasi dengan kartu identitas atau paspor. Tentu saja kami akan senang membantu merayakannya," ujar dia.



Simak Video "Menginap di Hotel Tertinggi di Indonesia, Mewah Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA