Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 16 Sep 2022 10:45 WIB

TRAVEL NEWS

Serba Instagenik, Inilah Festival Flona 2022

bonauli
detikTravel
Festival Flona 2022
Festival Flona 2022 (Rengga Sancaya/detikFoto)
Jakarta -

Festival Flona 2022 jadi salah satu atraksi di bulan September ini. Isinya mulai dari pameran hewan hingga tanaman hias.

Ada ratusan pedagang yang ikut dalam festival ini. Penjual tanaman hias, anggrek, sampai bonsai berjajar di Taman Lapangan Banteng mulai dari 26 Agustus hingga 26 September 2022. Binatang peliharaan seperti kelinci sampai ikan hias juga turut meramaikan festival ini.

Di bagian tengah taman, ada sejumlah instalasi bangunan yang unik. Ternyata itu adalah stand Instansi Jajaran Dinas Pertamanan dan Hutan Kota. Totalnya ada 14 stand dengan mengusung tema Ruang Ketiga.

Tema ini memiliki filosofi di mana interaksi masyarakat dan semangat kolaborasi dalam sebuah ruang kota menjadi ciri dari Kota Jakarta yang berkelanjutan.

Instalasi bangunan dari Jakarta Pusat memiliki tema Grow Green and Suistainable. Lewat bangunan ini, Kota Administrasi Jakarta Pusat memberikan gambaran tentang upaya untuk mengembangkan inovasi dan kreativitas ruang terbuka hijau untuk warganya.

Festival Flona 2022Stand kincir Festival Flona 2022 Foto: (Rengga Sancaya/detikFoto)

Karya Jakarta Timur diberi nama Kincir dengan tema Jakarta Kota Kolaborasi. Filosofinya adalah kerja sama yang dapat memberikan perkembangan antara pemerintah dan penduduknya.

Yang paling menggemaskan ada Taman Margasatwa Ragunan dengan tema Framing the Nature. Di dalam stand ini, pengunjung bisa melihat berbagai jenis hewan langka dalam bentuk patung peraga alias replika. Patung-patung ini bisa mengeluarkan suara hewan aslinya, lho!

Festival Flona 2022Taman Margasatwa Ragunan di Festival Flona 2022 Foto: (Rengga Sancaya/detikFoto)

Tak ketinggalan ada JIS AS A LANDMARK yang tampil mencolok. Stand ini adalah miniatur JIS dengan narasi sejarah JIS di dalamnya.

Kawasan bunga rawa belong juga ikutan bersaing. Dengan nama stand Rawa Belong Veranda, bangunan dengan gaya garden cafe ini sangat teduh dan cantik di kelilingi bunga. Selain cantik, stand ini juga menyediakan kegiatan pelaihan merangkai bunga, budidaya anggrek, membuat pot keramik dan membatik.

Festival Flona 2022Festival Flona 2022 Foto: (Rengga Sancaya/detikFoto)

Saat pagi dan siang hari, kawasan ini tampak warna-warni dan ramai oleh anak-anak sekolah. Berganti malam, suasanya jadi instagenik dengan lampu. Yang datang kebanyakan adalah millenial.



Simak Video "Sejumlah Motor Mogok Usai Terobos Banjir di Jalan Kapten Tendean Jaksel"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA