Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 17 Sep 2022 09:41 WIB

TRAVEL NEWS

Biar Langit London Tenang, Bandara Terbesar Batalkan Penerbangan

bandara heathrow
Bandara Heathrow (Foto: Reuters/Stefan Wermuth/File Photo)
Jakarta -

Bandara Heathrow mengatakan sekitar 15% dari jadwalnya akan diubah pada hari Senin. Kebijakan itu berkaitan dengan pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth II.

Melansir BBC, Sabtu (17/9/2022), pembatalan Ini untuk memastikan langit di atas London menjadi tenang selama acara. Akibatnya akan ada pembatalan penerbangan, termasuk 100 penerbangan British Airways dan empat penerbangan Virgin Atlantic.

Secara terpisah puluhan ribu penumpang akan terpengaruh oleh pemogokan kontrol lalu lintas udara Prancis pada hari Jumat. Penerbangan yang dibatalkan banyak yang akan terbang di atas Prancis, tidak hanya ke dan dari negara itu.

Bandara Heathrow mengatakan bahwa semua kegiatan lepas landas dan pendaratan pada hari Senin akan ditunda selama 15 menit sebelum dan setelah keheningan dua menit di akhir pemakaman.

Setelah itu, tidak akan ada kedatangan antara pukul 13:45 BST dan 14:20 BST selama prosesi kedatangan mobil jenazah, dan tidak ada keberangkatan antara 15:03 BST dan 16:45 untuk prosesi upacara melalui Long Walk to Windsor Castle.

Antara 16:45 BST dan 21:00 BST, keberangkatan akan dikurangi untuk mendukung layanan komitmen di Kapel St George.

Penerbangan juga akan dialihkan di sekitar Kastil Windsor, tujuannya meminimalisir kebisingan selama layanan keluarga dan pemakaman pribadi.

Dalam sebuah pernyataan, Bandara Heathrow meminta maaf atas ketidaknyamanan ini. Mereka mengatakan bahwa sebagai tanda penghormatan, operasi ke dan dari bandara akan mengalami perubahan.

"Perubahan yang disesuaikan untuk menghindari gangguan kebisingan di lokasi tertentu pada waktu tertentu pada hari Senin," kata pengelola.

Otoritas Penerbangan Sipil (CAA) telah mengeluarkan pedoman, bahwa penumpang udara yang penerbangannya dibatalkan atau tertunda pada hari Senin karena perubahan pengaturan Bandara Heathrow secara hukum tidak berhak atas kompensasi keuangan.

Itu karena ini mungkin dianggap sebagai keadaan luar biasa. Namun, maskapai penerbangan menawarkan pengembalian uang atau pemesanan ulang kepada pelanggan.



Simak Video "Sederet Warisan dari Ratu Elizabeth II untuk Raja Charles III"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
detik Pagi
×
Live Chat Klik Di Sini
Live Chat Klik Di Sini Selengkapnya