Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 19 Sep 2022 15:07 WIB

TRAVEL NEWS

Fakta Ratu Elizabeth Tidak Pernah Mengunjungi Israel, Apa Alasannya?

Pemakaman Ratu Elizabeth II: Prosesi dari Westminster Abbey ke Kastil Windsor
Ratu Elizabeth II (Foto: BBC World)
Jakarta -

Adalah fakta Ratu Elizabeth II tidak pernah mengunjungi Israel. Ya, kawasan yang terkenal dekat dengan kerajaannya itu tidak pernah ia kunjungi.

Melansir Express, Senin (19/9/2022), dalam pemberitaan lima tahun yang lalu disebutkan bahwa Ratu Elizabeth II memang banyak melakukan perjalanan ke berbagai negara selama masa pemerintahannya. Namun satu itu yang belum dia kunjungi.

Ratu Elizabeth adalah salah satu pemimpin yang paling sering bepergian. Ia telah mengunjungi lebih dari 100 negara selama 271 perjalanannya ke luar negeri.

Selama 65 tahun, dia telah melihat lebih dari 60 persen dunia dalam kunjungan kenegaraannya. Ada alasan penting mengapa masih ada negara yang belum dia kunjungi selama masa pemerintahannya.

Alasan di baliknya adalah karena situasi politik yang kompleks yang saat ini mengganggu negara. Menurut Telegraph, alasannya adalah ketegangan yang tidak pernah berakhir di wilayah tersebut.

Ini karena ada konflik antara Israel dan Otoritas Palestina. Kunjungan kerajaan ke suatu negara yang sedang bergejolak dianggap kurang bijak, apalagi oleh pemerintah yang mendiktekan kunjungan kenegaraan.

Ezer Weizman, presiden Israel pada tahun 1997, mengunjungi Inggris dalam sebuah kunjungan kenegaraan, namun belum dibalas.

Diharapkan bahwa kerajaan Inggris dapat mengunjungi Israel di masa depan setelah Menteri Luar Negeri Boris Johnson bertemu Reuven Rivlin, Presiden Israel yang kemudian mengundang mereka ke negara itu.

Ini bukan satu-satunya negara yang Ratu belum kunjungi, meskipun untuk alasan yang berbeda. Ratu Elizabeth juga belum pernah ke Yunani dalam kunjungan kenegaraan karena masa lalu suaminya yang penuh ketegangan, Pangeran Phillip.

Dia terpaksa meninggalkan negara itu sebagai bayi setelah ayahnya diadili, mempertaruhkan eksekusi. Setelah meninggalkan negara itu pada tahun 1922, ia baru kembali mengunjungi ibunya di Athena pada tahun 1960-an.

Ratu telah mengunjunginya sekali sebelum tahun 1947, setelah diundang oleh sepupu pertama Pangeran Philip, Raja Paul. Ini sebelum dia menjadi ratu, oleh karena itu bukan bagian dari tugas kerajaannya.

Destinasi lain yang belum pernah dia kunjungi sebagai raja adalah Korea Utara. Itu tidaklah mengherankan, karena pembatasan yang ketat dan dia telah mengunjungi Korea Selatan pada tahun 1999.



Simak Video "Siaran Pemakaman Ratu Elizabeth II Ditonton 26,2 Juta Orang di Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA