Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 20 Sep 2022 18:45 WIB

TRAVEL NEWS

Kisah Orang Biasa yang Pernah Lihat Makam Rahasia Kerajaan Inggris

bonauli
detikTravel
Apa itu Royal Vault? Soal Tempat Pemakaman Anggota Kerajaan
Royal Vault (YouTube The Royal Family)
London -

Royal Vault sedang jadi perbincangan karena jadi tempat perhentian peti Ratu Elizabeth II. Di sana terbaring bangsawan Inggris sejak dulu.

Royal Vault dibangun antara 1804-1810 atas perintah Raja George III. Royal Vault pertama kali digunakan untuk memakamkan anaknya, Putri Amelia. Sementara Raja George III meninggal pada tahun 1820.

Tak hanya mereka. raja-raja Inggris yang lain, seperti George IV dan William IV, turut dimakamkan di Royal Vault.

Seperti dilansir Express UK, Selasa (30/9/2022), Royal Vault merupakan ruang pemakaman bawah tanah yang terletak di bawah altar Kapel St George, yang ada di halaman Kastil Windsor. Ruangan itu tepatnya berlokasi sekitar lima meter di bawah tanah.

Karena berada di bawah tanah, keberadaan Royal Vault tidak bisa dimasuki oleh orang biasa. Namun, seorang jurnalis mengaku pernah melihat Royal Vault sebelum pemakaman George IV pada 1830.

Dalam The Times of London, jurnalis tersebut mengaku di belakang gerbang Royal Vault, tampak "beberapa peti mati mewah yang berisikan keluarga kerajaan disimpan di rak tinggi berbentuk segi delapan."

"Pantulan cahaya lampu dari peti mati ini menyinari ruang makam yang gelap," tulisnya lagi, dikutip dari Insider.

Selain itu, jurnalis tersebut mengaku peti mati George III dan Putri Charlotte tampak lebih sederhana ketimbang yang lain.

"Tidak ada peti mati yang ada di 12 ruangan rendah di tengah mausoleum, yang ditujukan untuk menyimpan penguasa yang tersisa," lanjutnya.



Simak Video "Sederet Warisan dari Ratu Elizabeth II untuk Raja Charles III"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA