Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 25 Sep 2022 15:10 WIB

TRAVEL NEWS

Kelakuan Penumpang First Class Kok Rasis Begini...

Pesawat disimpan dan hibernasi
Foto: Ilustrasi American Airlines (CNN)
New York -

Seorang penumpang pesawat First Class dihukum pidana 4 bulan penjara. Penyebabnya, karena dia meludahi penumpang lainnya dan berkata hinaan rasis. Duh!

Penumpang wanita yang bermasalah itu dijatuhi hukuman 4 bulan penjara oleh Pengadilan Federal AS. Penumpang itu diketahui bernama Kelly Pichardo. Selain Kelly, Jaksa Penuntut Umum menyebut ada satu penumpang lain yang dihukum dengan pidana serupa dengan kasus yang sama.

Dilansir detikTravel dari Associated Press, Minggu (25/9/2022), insiden itu terjadi pada 24 Februari 2021 silam. Saat itu, Kelly naik pesawat First Class maskapai American Airlines yang terbang dari Dallas menuju ke Los Angeles.

Di tengah perjalanan, terjadi keributan yang melibatkan Kelly dan penumpang kelas First Class lainnya. Mereka diketahui saling menghina satu sama lain dan mengeluarkan kata-kata kasar.

Sampai ketika, Kelly mengeluarkan hinaan berbau rasial kepada penumpang pria lain yang menyuruh mereka untuk berhenti. Tak cuma itu, Kelly juga meludahi penumpang pria itu saat dia berusaha untuk merekam video keributan tersebut.

Keributan itu sampai memaksa sang pilot untuk mengalihkan penerbangan dan mendarat di Phoenix. Setelah pesawat berhasil mendarat dengan selamat, semua penumpang yang terlibat keributan langsung diminta meninggalkan pesawat.

Kasus ini langsung diinvestigasi oleh FBI. Hasilnya, dua orang penumpang ditetapkan sebagai tersangka, yaitu Kelly dan satu wanita lainnya.

Kelly yang berasal dari Bronx, New Tork juga dijatuhi hukuman denda sebesar US$ 9.200 (setara Rp 138 juta) terkait kasus tersebut. Denda itu harus dibayarkan Kelly kepada American Airlines atas kerugian yang ditimbulkan akibat peristiwa ribut-ribut itu.

Kelly juga akan dijatuhi hukuman percobaan selama 3 tahun dengan pengawasan setelah nanti dia dibebaskan dari pidana penjara selama 4 bulan.



Simak Video "Anggota Polsek Palmerah Dipatsuskan Buntut Ucapan Rasis ke Pelapor!"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA