Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 27 Sep 2022 06:39 WIB

TRAVEL NEWS

Penampakan Beruang Putih Langka Terekam Kamera, Aslikah?

Beruang hitam berbulu putih yang sangat langka
Foto: Beruang putih langka terekam kamera (Facebook)
Michigan -

Penampakan beruang berbulu putih yang sangat langka terekam kamera pengintai di hutan Michigan. Para pemandu sampai bertanya-tanya, apakah beruang itu asli?

Foto beruang berbulu putih itu pertama kali diunggah di grup Facebook Upper Peninsula Trekking Guide. Dalam gambar tersebut, terlihat sang beruang putih sedang melihat-lihat perangkap yang dipasang oleh para pemburu.

Para pemandu wisata di destinasi itu pun dibuat terheran-heran karena mereka baru pertama kalinya melihat penampakan makhluk tersebut. Pihak Departemen Sumber Daya Alam AS sampai sekarang belum bisa mengonfirmasi apakah beruang tersebut memang berbulu putih atau dia memiliki kelainan albino.

"Saya pikir, beruang itu sangat keren," ujar Cody Norton, ahli Karnivora besar di Departemen Sumber Daya Alam AS, seperti dikutip dari NY Post, Selasa (27/9/2022).

Sungguh sangat menyenangkan bisa melihat binatang seperti itu muncul di sini, daripada di tempat lain. Kami juga sempat melihat beruang berwarna blonde, dan cokelat di kamera pengintai yang kami gunakan untuk survey," dia menambahkan.

Beruang hitam berbulu putih yang sangat langkaBeruang hitam berbulu putih yang sangat langka Foto: Facebook

Menurut pendapat beberapa ahli, beruang putih tersebut sebenarnya adalah beruang hitam yang berbulu putih atau 'White Black Bear'. Makhluk langka seperti ini sebenarnya bisa saja muncul dalam satu populasi beruang.

"Ini adalah hal biasa dalam populasi beruang. Bulu berwarna putih itu, cuma dia yang punya," kata Cody.

Cody memperkirakan beruang putih itu berusia masih belia, sekitar 2 tahunan. Beruang putih itu terlihat di sebelah barat Upper Peninsula, Michigan. Di daerah tersebut memang menjadi habitat spesies beruang.

Beruang hitam berbulu putih bukanlah beruang kutub atau beruang albino. Beruang itu sangat langka di alam, dengan perbandingan satu dari satu juta beruang dalam suatu populasi.

Beruang hitam berbulu putih bisa muncul dari hasil perkawinan beruang hitam jantan dan betina yang sama-sama memiliki gen resesif untuk sifat bulu berwarna putih.



Simak Video "Saat Petugas Taman Nasional Turki Selamatkan Anak Beruang Mabuk"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA