Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 28 Sep 2022 10:31 WIB

TRAVEL NEWS

Seekor Jerapah Tiba-tiba Melahirkan di Depan Pengunjung

Jerapah langka di Kebun Binatang Virginia
Jerapah langka di Kebun Binatang Virginia (Foto: CNN)
Jakarta -

Seekor jerapah di kebun binatang ini tiba-tiba melahirkan tepat di depan pengunjung. Kejadian itu tentu menjadi pengalaman yang langka.

Diberitakan CNN, Selasa (27/9/2022), pengunjung di Kebun Binatang Virginia memiliki pengalaman unik seumur hidup. Itu setelah seekor jerapah tiba-tiba melahirkan di depan mereka.

Imara, jerapah Masai yang terancam punah, melahirkan anak kesembilannya pada 9 September. Kejadian itu diunggah oleh Facebook kebun binatang.

Jerapah Masai, salah satu dari empat subspesies jerapah, dikategorikan sebagai terancam punah oleh International Union for the Conservation of Nature. Ditemukan di seluruh Tanzania dan Kenya, jerapah itu menghadapi penurunan populasi yang signifikan karena perburuan dan hilangnya habitat.

Anak jerapah yang baru lahir, lahir dengan berat 55 kilogram. Tingginya 1,8 meter pas, mengingat jerapah adalah mamalia tertinggi di dunia.

Bayi itu diberi nama Tisa, yang berarti sembilan dalam Bahasa Swahili, juga sebagai penanda pada jumlah kelahiran dan hari ulang tahunnya, menurut rilis berita dari kebun binatang.

"Tisa lahir sehat dan penuh kepribadian," kata kebun binatang. Tak lama setelah dia lahir, para tamu dapat menyaksikan bayi yang baru lahir berdiri dan mulai menyusui.

Dan pada 19 September, dia sudah belajar berlari, kata rilis berita. Imara dan ayah si bayi, Billy, dipasangkan berdasarkan rekomendasi dari Association of Zoos and Aquarium's Species Survival Plan, jelas pihak kebun binatang.

Karena spesies ini terancam punah, kelahiran anak jerapah terbaru ini sangat penting bagi dunia. Dengan adanya Tisa, Kebun Binatang Virginia menjadi rumah bagi total lima jerapah saat ini.



Simak Video "Suhu Ekstrem, Kebun Binatang Spanyol Beri Makan Hewan Buah-Daging Beku"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA