Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 01 Okt 2022 13:51 WIB

TRAVEL NEWS

Menikmati Keindahan Singapura dari Ketinggian

Adhi Prasetya
detikTravel
View Singapura dari SkyHelix Sentosa
View Singapura dari SkyHelix Sentosa (Adhi Prasetya/detikcom)
Singapura -

Salah satu cara untuk menikmati liburan di Singapura adalah melihat pemandangan dari ketinggian. Semua itu bisa didapat di kawasan Sentosa Island.

detikcom berkesempatan mencoba SkyHelix Sentosa yang berada di Imbiah Road. Dengan biaya 18 SGD (untuk orang dewasa, 15 SGD untuk anak-anak), kita akan dibawa melihat pemandangan dari ketinggian 35 meter dan berada di atas selama 10 menit.

Bagi yang belum pernah mencoba, rasa takut akan ketinggian bisa langsung muncul begitu melihat ke bawah. Apalagi kaki kita akan menggantung di langit. Tak jarang turis merasakan rasa ngeri.

Namun tenang saja. Selama di atas, kita hanya akan berputar pelan 180 derajat agar bisa melihat pemandangan dari sudut berbeda. Mulai dari bangunan mewah, pepohonan hijau, hotel-hotel, hingga kapal-kapal menunggu di dekat pelabuhan yang menanti giliran bongkar muatan. Atraksi ini bisa diisi maksimal 16 orang selama satu kali naik.

Setelah mencoba SkyHelix, tak lengkap rasanya jika belum merasakan naik Cable Car. Ada dua rute yang bisa dipilih yakni Sentosa-HarbourFront-Mount Faber (atau sebaliknya) dan Merlion-Imbiah Lookout-Siroso Point (atau sebaliknya). Pengunjung bisa memilih entry point sesuai keinginan.

View Singapura dari SkyHelix SentosaView Singapura dari SkyHelix Sentosa (Adhi Indra Prasetya/detikcom)

detikcom mencoba rute pertama karena lebih jauh jaraknya. Berbeda dengan SkyHelix, pemandangan yang bisa dilihat dari Cable Car tentu lebih beragam karena tidak diam di tempat. Namun benang merahnya tetap sama, yakni menikmati Singapura dari ketinggian.

Biaya untuk mencoba atraksi ini sebesar 28 SGD jika ingin mencoba semua rute. Namun jika turis membeli secara online, akan ada penawaran potongan harga hingga 8 SGD. Untuk rute Sentosa-HarbourFront-Mount Faber (atau sebaliknya), kapasitas maksimal Cable Car diisi 8 orang.

Bagi pengunjung yang ingin ke kawasan Sentosa Island, disediakan monorail untuk bepergian dengan rute Beach Station-Imbiah Station-Resort World Station-VivoCity Station dan sebaliknya. VivoCityStation bisa dicapai dengan menaiki MRT hingga stasiun HarbourFront.

Oh iya, perlu diingat bahwa layanan Monorail ini gratis sampai 31 Desember 2022. Jadi, pemerintah lokal memang ingin memudahkan turis untuk menikmati kawasan wisata Sentosa Island di tengah pemulihan pandemi COVID-19.



Simak Video "Rekomendasi Wisata dan Kuliner Malam di Singapura, Wajib Mampir! "
[Gambas:Video 20detik]
(adp/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA