Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 10 Okt 2022 07:23 WIB

TRAVEL NEWS

Singapore Airlines Genjot Penerbangan ke Korsel Hingga Taiwan

Pesawat Singapore Airlines
Foto: Singapore Airlines (dok. Singapore Airlines)
Singapura -

Selain ke Jepang, Maskapai Singapore Airlines akan meningkatkan frekuensi penerbangan ke destinasi lain seperti Korea Selatan, Hong Kong hingga Taiwan.

Mulai tanggal 30 Oktober 2022, Singapore Airlines (SIA) akan menambahkan penerbangan SQ606, layanan harian baru ke Seoul. Bersama dengan layanan harian SQ600 dan SQ608 saat ini ke Seoul, ini akan meningkatkan frekuensi penerbangan SIA ke ibu kota Korea Selatan menjadi tiga kali sehari.

Pada tanggal 30 Oktober 2022, maskapai Scoot sebagai anak perusahaan SIA juga akan mengaktifkan kembali penerbangan TR896 sebagai layanan Singapura-Taipei-Seoul dengan frekuensi lima kali seminggu. Mulai tanggal 5 November 2022, Scoot juga akan meningkatkan frekuensi penerbangan ke Jeju menjadi lima kali seminggu, dari layanan tiga kali seminggu saat ini.

Taiwan

Mulai tanggal 31 Oktober 2022, penerbangan SQ876 akan diaktifkan kembali sebagai layanan empat kali seminggu ke Taipei. Ini merupakan penambahan selain layanan tiga kali seminggu SQ878 yang ada saat ini ke Taipei.

Dengan peningkatan layanan Scoot ke Tokyo (Narita) dan Sapporo melalui Taipei, dan pemulihan layanan Singapura-Taipei-Seoul, maskapai ini akan mengoperasikan 18 penerbangan seminggu ke Taipei.

BACAJUGA:

Hong Kong

SIA bertujuan untuk meningkatkan layanan dua kali sehari ke Hong Kong, menjadi tiga kali sehari, bila mendapat persetujuan regulator.

Saat ini Scoot mengoperasikan layanan empat kali seminggu ke Hong Kong. Mulai tanggal 30 Oktober 2022, frekuensi penerbangannya akan ditingkatkan menjadi layanan harian.

China

SIA mengaktifkan kembali layanan Beijing-Singapura dua kali seminggu pada tanggal 27 September 2022. SIA akan membuka kembali penerbangan SQ842, layanan mingguan ke Chengdu mulai tanggal 11 Oktober 2022, dan bertujuan untuk meningkatkan frekuensi dan melanjutkan layanan ke lebih banyak destinasi di China daratan, bila mendapat persetujuan regulator.

Scoot membuka kembali penerbangan mingguan ke Fuzhou dan meningkatkan frekuensi penerbangan ke Nanjing menjadi dua kali seminggu pada tanggal 26 September 2022. Scoot membuka kembali layanan penerbangan TR188 mingguan ke Hangzhou mulai tanggal 3 Oktober 2022, layanan penerbangan TR116 mingguan ke Zhengzhou mulai tanggal 12 Oktober 2022, dan layanan penerbangan TR120 mingguan ke Wuhan mulai tanggal 13 Oktober 2022.

Mulai tanggal 11 Oktober 2022, penerbangan TR138 ke Tianjin akan ditingkatkan menjadi layanan dua kali seminggu, meningkat dari layanan sekali seminggu saat ini.

BACAJUGA:

Indonesia

Pada bulan Oktober 2022, Scoot juga akan membuka penerbangan ke Lombok dan Makassar di Indonesia, dan mengaktifkan kembali layanan ke Pekanbaru dan Yogyakarta.

Jaringan penumpang Grup perusahaan SIA diproyeksikan mencakup 110 destinasi di 36 negara dan wilayah pada tanggal 1 November 2022. Grup perusahaan SIA akan terus memantau dengan cermat permintaan perjalanan udara dan menyelaraskan layanan dengan permintaan wisatawan.



Simak Video "13 Maskapai Asing Ajukan Penerbangan Langsung ke Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA