Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 15 Okt 2022 15:14 WIB

TRAVEL NEWS

Mahkota Patung Liberty Dibuka untuk Umum

Hiruk-pikuk traveler hilang selama masa lockdown melawan virus Corona. Yuk bernostalgia lagi saat Patung Liberty penuh sesak traveler.
Patung Liberty (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Patung Mahkota Liberty dibuka kembali untuk umum. Ini adalah pertama kalinya setelah lebih dari 2 tahun.

Mengutip CNN, Sabtu (15/10/2022), turis dapat kembali memasuki bagian mahkota Patung Liberty untuk pertama kalinya sejak ditutup pada Maret 2020 karena pandemi Covid-19.

Sebelumnya, bagian-bagian lain dari Patung Liberty telah dibuka secara bertahap selama pandemi. Dan, area mahkota itu tetap dilarang selama lebih dari dua setengah tahun hingga pembukaan kembali pada Selasa lalu.

National Park Service, yang mengelola monumen di Kota New York itu, berusaha untuk mengadakan pembukaan kembali tanpa terlalu banyak iklan pada akhir Oktober untuk merayakan ulang tahun ke-136.

"Patung Liberty adalah salah satu monumen terbaik AS yang dibuka pada tahun 1886," kata Jerry Willis, juru bicara Monumen Nasional Patung Liberty dan Pulau Ellis.

Willis mengatakan rencananya adalah untuk menyesuaikan staf yang baru direkrut dengan protokol keselamatan dan keamanan khusus. Mereka berlatih dengan pemandu wisata veteran, namun urung dilakukan.

"Orang-orang sangat senang dengan berita itu," kata Willis. Dia mengatakan permintaan publik untuk akses ke mahkota selalu ada dan pejabat taman ingin membuka kembali akses untuk sementara waktu, tetapi beberapa faktor menghalangi.

Willis mengatakan bukan hanya satu hal yang menunda pembukaan kembali. Tapi, ada serangkaian faktor yang terus mendorong kembali timeline pembukaan mereka karena pembatasan pandemi kota, negara bagian, dan federal hingga perekrutan petugas.

"Kami harus mempekerjakan orang dan mempercepat mereka untuk menjalankan operasi mahkota secara efektif," kata Willis.

Statue City Cruises adalah satu-satunya layanan feri resmi NPS, yang harus dipesan terlebih dahulu secara online atau melalui telepon.



Simak Video "Patung Liberty, Monumen Kebanggaan Warga Amerika Serikat"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA