Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 15 Okt 2022 21:00 WIB

TRAVEL NEWS

Istri WNI Ngamuk di Turkish Airlines Bantah Suaminya Mabuk: Dia Sangat Soleh

Tim detikcom
detikTravel
Konferensi pers keluarga WNI penumpang Pesawat Turkish Airlines (Adrial Akbar/detikcom)
Foto: Konferensi pers keluarga WNI penumpang Pesawat Turkish Airlines (Adrial Akbar/detikcom)
Jakarta -

Istri dari WNI yang ngamuk di Turkish Airlines membantah kabar suaminya MJ (48) mabuk saat insiden keributan itu terjadi. Dia menyebut suaminya sangat soleh.

Puti Intan Ageyani, istri dari MJ (48), biang kerok keributan di penerbangan Turkish Airlines TK56 dari Istanbul ke Jakarta, sehingga menyebabkan pesawat harus mendarat darurat di bandara Kualanamu, menyangkal tuduhan bahwa suaminya sedang mabuk di penerbangan itu.

Dia tidak terima jika suaminya diberitakan pemabuk. Padahal menurut Puti, suaminya itu adalah pria yang sangat soleh.

"Kita tidak terima kalau dikatakan suami saya mabuk ya karena dia jauh sekali dari alkohol, dia suami yang sangat sangat soleh," kata dia.

Puti pun mengaku sedih dengan tuduhan bahwa suaminya mabuk. Ia pun meminta agar nama baik suaminya kembali dipulihkan.

"Saya hanya ingin mengklarifikasi nama baik itu ya supaya suami saya ya nggak nggak terlihat buruk. Masa dibilang pemabuk," kata dia.

Saat mendapat kabar insiden yang melibatkan suaminya itu terjadi, Puti langsung terbang ke Medan untuk mendampingi suaminya. Setelah keributan pecah, MJ memang diturunkan di bandara Kualanamu, kemudian dibawa berobat oleh petugas kantor kesehatan pelabuhan (KKP) ke rumah sakit.

MJ (48) menderita luka-luka akibat dikeroyok oleh penumpang lain di penerbangan itu. Rekan MJ, Supri bingung terkait penumpang lain yang ikut memukul John. Padahal, kata Supri, pada saat kejadian, John hanya melakukan protes kepada pihak maskapai karena melihat ada anjing di pesawat.

"Beliau tidak mabuk, kemudian kok kenapa mereka dipukul. Dan itu (John) membela diri dan tidak tahu kenapa penumpang lain juga ikut memukul korban (John)," kata Supri.

Supri mengatakan keluarga merasa terpukul karena John disebut mabuk. "Kemudian berkembang bahwa korbannya (John) mabuk. Nah ini yang membuat keluarga tentu saja sangat terpukul,"tuturnya.

Puti pun menyayangkan adanya pengeroyokan terhadap suaminya. Dia sangat menyesalkan aksi pemukulan tersebut.

"Dari kalau keluarga sih yang disayangkan kenapa ya siapapun atau apapun masalahnya di atas di pesawat tidak semestinya main hakim sendiri," kata Puti.

"Yang penting kenapa harus membuat orang itu teraniaya bahkan beramai-ramai menyiksa dia. Itu aja yang saya sebagai seorang istri sangat menyesalkan," lanjutnya.

Akibat pengeroyokan itu, suaminya harus mendapat perawatan di rumah sakit. Ia menyebut suaminya mengalami patah tulang rusuk dan luka sobek di kepala.

"Saya sedih gitu sebagai istri nama baik suami saya terancam seperti itu. Saya cuma minta klarifikasi aja. Suami saya hanya membela diri kok gitu aja sebagai seorang muslim yang mencoba menjadi seorang muslim yang baik," ujarnya sambil menangis.

"Udahlah tolong bersihkan nama suami saya. Suami saya bukan pemabuk dan tolong jangan main hakim sendiri," pungkasnya.



Simak Video "WNI yang Ribut di Turkish Airlines Bantah Mabuk: Boro-boro Minum"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA