Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 19 Okt 2022 16:40 WIB

TRAVEL NEWS

Fix Meleyot, Kisah Pilot Beri Kursi Bisnis Untuk Gadis Disabilitas

bonauli
detikTravel
PIlot ajak tukar kursi dengan penyandang disabilitas
PIlot ajak tukar kursi dengan penyandang disabilitas (travelling_abilities/TikTok)
Jakarta -

Cerita penumpang di dalam pesawat tak selamanya nyeleneh. Ada juga kisah-kisah kebaikan yang bikin hati hangat.

Kisah ini datang dari seorang pilot yang sedang bebas tugas. Dirinya hendak terbang menggunakan penerbangan Qantas dan dengan tiket kelas bisnis.

Namun saat hendak boarding, dirinya melihat seorang gadis yang berjalan dengan susah payah bersama ibunya. Gadis ini adalah penyandang disabilitas yang memiliki akun TikTok travelling_abilities.

Gadis ini berjalan sepanjang jembatan gerbarata tanpa bantuan siapa pun. Ia pun sampai di depan pintu dan berhasil duduk di kursinya, kelas ekonomi.

Tiba-tiba saja, sang pilot yang sudah melihatnya sejak awal boarding menghampirinya. Pilot ini menawarkan untuk bertukar kursi dengan gadis itu.

@travelling_abilities This off duty @Qantas pilot watched as Miss 12 made her way down the loading bridge on our flight to #coolangatta. He proceeded to offer her his BUSINESS CLASS SEAT so she would have "more leg room". We kindly declined, and he again checked one more time before taking his seat!!!! I was moved. And Miss 12 was mad 😂 Thank you Mr Pilot, you made this Mumma so proud!!! #qantas #pilot #gooddeed #hsp #travellingaustralia #travellingfamily #disability ♬ Cloudy Day (Acoustic) - Tones And I

Dengan lembut sang pilot menuturkan bahwa kursi kelas bisnis akan memberinya lebih banyak ruang untuk kaki. Ini jelas membuat hatinya meleyot dengan kebaikan sang pilot.

Dikutip dari The Sun, gadis itu menolak tawaran sang pilot dengan sangat halus. Namun dirinya berkata bahwa dia sangat senang karena kemurahan hatinya.

Ibu dari gadis ini merekam sosok sang pilot dari kejauhan dan menyebarkannya di TikTok.

"Orang baik itu benar-benar ada," tulis sang ibu.

Dirinya memberikan kekuatan pada siapa pun di luar sana, bahwa masih ada orang-orang baik yang bisa ditemukan di mana saja.



Simak Video "Daftar 20 Maskapai Teraman di Dunia pada 2023"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA