Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 23 Okt 2022 12:05 WIB

TRAVEL NEWS

Apa sih yang Dilakukan Warga Bodetabek Saat Main ke Jakarta?

Syanti Mustika
detikTravel
Walking Tour Old Batavia bersama Timegap
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Disparekraf Jakarta sedang mengembangkan wisata urban untuk menggaet wisnus. Nah, kalau bagaimana dengan liburan Bodetabek di Jakarta?

Saat ini Disprekraf Jakarta sedang gencar melakukan promosi paket wisata urban untuk turis domestik. Berbagai paket wisata dipersiapkan dengan harga yang menarik, mulai Rp 100-an.

"Pariwisata Jakarta kekuatan bukan di alam tapi buatan. Itu yang akan kita ke depankan, itu yang akan diperbanyak lagi yang bisa dijadikan kawasan pariwisata atau urban tourism. Dimana di kawasan itu secara infrastruktur, sarana dan prasarana sudah lengkap," ungkap Triatin Permanik, Sub Koordinator Urusan Pemasaran Pariwisata Dalam Negeri, Disparekraf DKI Jakarta.

Salah satu yang dijual dalam paket wisata Jakarta adalah walking tour. Kegiatan ini pun menjadi populer saat ini.

"Walking tour lebih ngetren karena Pak Gubernur lebih fokus ke urban tourism, jadi jual kawasan, lebih ke situ. Seperti pembagusan pedestrian, taman, dan bisa jadi destinasi wisata. Juga jembatan dipercantik dan ternyata efektif dan berhasil. Jadi ke Jakarta tidak mesti ke Ancol, sekarang datang ke JPO terus foto-foto dan ngopi itu sudah wisata. Jadi datang ke jakarta tidak melulu Ragunan, Taman Mini, ataupun Ancol," tambah Triatin.

Saat urban tourism menjadi populer, ternyata warga Bodetabek punya daya tarik lain bial ingin ke Jakarta. Adapun yang yang paling menarik di Jakarta yaitu mal dan event-event.

"Kalau saya perhatikan ya, pesona Jakarta bagi warga Jabodetabek itu mal dan Kepulauan Seribu. Mereka ke Jakarta itu main ke pulau atau kulineran ke mal. Juga Jakarta kan banyak event-event seperti konser itu pasti ramai," tambahnya.

Kalau traveler ke Jakarta suka ngapain? Kalau detikcom suka hunting tempat ngopi kekinian di Jakarta.



Simak Video "Usaha Bangkitkan Perekonomian, Kepulauan Seribu Gelar Travel Fair"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Live Breaking News
×
Pleidoi Hendra Kurniawan Cs
Pleidoi Hendra Kurniawan Cs Selengkapnya