Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 24 Okt 2022 10:31 WIB

TRAVEL NEWS

Pesawat Korean Air Nyungsruk di Filipina

Korean Air kecelakaan di Filipina
Foto Korean Air kecelakaan di Filipina, belum diverifikasi (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Sebuah pesawat Korean Air mengalami kecelakaan di Filipina. Dalam sebuah foto yang beredar di media sosial, hidung pesawatnya sampai menempel ke tanah.

Pesawat maskapai Korean Air yang membawa 173 penumpang mengalami insiden saat melakukan pendaratan di Bandara Internasional Cebu, Filipina. Pesawat itu mengalami overshot the runway atau melaju hingga melewati landasan saat mendarat di tengah cuaca buruk.

Seperti dilansir Reuters, Senin (24/10/2022), pesawat jenis Airbus SE A330 yang berbadan lebar itu mengudara dari Seoul, Korea Selatan (Korsel) menuju Cebu pada Minggu (23/10) waktu setempat. Pesawat sempat berupaya melakukan pendaratan dua kali di tengah cuaca buruk, namun gagal.

Pada upaya ketiga, sekitar pukul 23.07 waktu Cebu, pesawat dengan nomor penerbangan KE361 itu berhasil menyentuh landasan, namun terus melaju hingga melewati ujung landasan.

Beruntung, tidak ada korban luka dalam insiden ini. Pihak maskapai Korean Air menyatakan semua penumpang berhasil dievakuasi dengan selamat.

"Para penumpang telah dikawal ke tiga hotel setempat dan sebuah penerbangan alternatif sedang diatur," demikian pernyataan Korean Air.

Penyebab insiden itu belum diketahui secara jelas. "Saat ini kami mengidentifikasi penyebab insiden tersebut," sebut Korean Air dalam pernyataannya.

Sejumlah foto yang belum diverifikasi keasliannya yang beredar di media sosial, menunjukkan kerusakan parah pada badan pesawat tersebut, dengan roda pendaratan di bagian hidung pesawat tampak hancur.



Simak Video "Warga Evakuasi Pesawat SAM Air yang Tergelincir di Beoga Papua"
[Gambas:Video 20detik]
(nvc/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA