Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 25 Okt 2022 10:04 WIB

TRAVEL NEWS

Sharjah, Kota Islam yang Mulai Tebar Pesona ke Turis Indonesia

Festival Cahaya Sharjah kembali digelar di Uni Emirat Arab. Yuk, nikmati keindahan sorot lampu warna-warninya.
Foto: Francois Nel/Getty Images
Jakarta -

Sharjah, kota terbesar ketiga di Uni Emirat Arab mulai tebar pesona untuk menarik perhatian turis Indonesia. Sharjah menawarkan banyak destinasi buat traveler.

Sharjah adalah salah satu Emirati di EAE yang tak kalah menarik dengan Emirat yang sudah kita kenal seperti Dubai dan Abu Dhabi. Namanya mungkin kalah tenar dengan Abu Dhabi atau bahkan Dubai, namun soal potensi wisata dan keindahan Sharjah tidak akan kalah.

"Sharjah adalah kota Islam dengan banyak museum. Ada 18 museum di sini, lebih banyak dibandingkan Emirat yang lain. Jangan khawatir, kami menyediakan semua kebutuhan yang kalian inginkan. Kami akan menyambut Anda semua dengan tangan terbuka di Sharjah," ujar Khalid Al Mansuri, Head of Exhibition Sharjah Commerce and Tourism Development Authority (SCTDA) kepada detikTravel di Hotel Mandarin Oriental Jakarta, Senin (24/10/2022).

Roadshow SharjahRoadshow Sharjah Foto: Wahyu Setyo Widodo/detikTravel

Jakarta sendiri menjadi kota terakhir di kawasan Asia Tenggara, dimana Badan Pariwisata Sharjah (SCTDA) melakukan roadshow untuk mengenalkan destinasi mereka kepada turis Indonesia. Sebelumnnya, mereka telah melakukan roadshow di Hanoi, Ho Chi Minh City hingga Kuala Lumpur.

"Jakarta jadi final destination kami. Kami berharap bisa berjumpa dengan Anda di Sharjah tahun depan," imbuh Khalid.

Total ada 7 emirat yang tergabung dalam Uni Emirat Arab (UEA) yakni Abu Dhabi, Ajman, Dubai, Fujairah, Ras al-Khaimah, Sharjah dan Umm al-Qaiwain. Sharjah jadi yang terbesar ketiga, serta yang tertua di antara yang lainnya.

Sharjah kaya akan sejarah dan budaya Arab. Bahkan, UNESCO sejak tahun 1998 telah menasbibkan Sharjah sebagai Capital of Arab Culture. Tak hanya itu, Sharjah pun sudah dikenal sebagai Capital of Islamic Culture dan Capital of Arab Tourism.



Simak Video "Jokowi dan Pangeran UEA Resmikan Masjid Sheikh Zayed di Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA