Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 26 Okt 2022 14:41 WIB

TRAVEL NEWS

Kuda-kuda Ratu Elizabeth Akan Dijual

Femi Diah
detikTravel
Ratu Elizabeth bersama kudanya yang memenangi Ascot Gold Cup 2013.
Foto: Getty Images/Max Mumby/Indigo
Jakarta -

Raja Charles III bakal menjual 14 kuda pacuan. Kuda-kuda itu warisan dari ibunya, Ratu Elizabeth II.

Ratu Elizabeth kerap membagikan kecintaannya terhadap pacuan kuda. Ratu bahkan membiakkan ras murni dari kuda-kuda gagah yang digunakan untuk olahraga.

Rumah lelang Tattersalls menyebut Charles berencana menjual 14 ekor kuda milik Ratu Elizabeth II pada hari Senin (24/10/2022). Di antara kuda-kuda itu, ada kuda spesial, Love Affairs. Kuda itu dilatih oleh Clive Cox dari Lambourn, di Berkshire, dan memenangi kompetisi pacuan kuda tepat dua hari sebelum kematian Sang Ratu.

Lima dari kuda yang dilelang dilatih oleh Andrew Balding yang berbasis di Kingsclere, Hampshire, serta kuda kedua, dilatih oleh Clive Cox. Selain itu, ada Just Fine, yang dilatih oleh Sir Michael Stoute dari Newmarket. Semua kuda tersebut banyak memenangkan perlombaan dari 100 kompetisi.

Meski demikian, juru bicara Tattersall, Jimmy George, penjualan kuda-kuda milik mendiang Ratu Elizabeth bukan sesuatu yang istimewa.

"Tidak ada yang istimewa, sih. Setiap tahun mereka menjual kuda-kuda yang dimiliki. Ratu Elizabeth II memiliki induk kuda betina sendiri, dia akan membiakkannya, dan kemudian menjualnya. Kalian tidak bisa memelihara semuanya," kata George, seperti dikutip BBC.

George juga menyebut penjualan kuda Ratu Elizabeth II itu tidak berarti menjadi akhir dari hubungan keluarga kerajaan dengan dunia pacuan kuda.

"Setiap tahun pemilik menjual saham mereka. Yang Mulia hanya melakukan apa yang pemilik kuda biasa lakukan," kata dia.

Hobi dan kecintaan Ratu terhadap kuda adalah sesuatu yang diwarisi dari ibunya. Hobi itu diyakini berawal ketika Elizabeth pertama kali belajar menunggang kuda.

Dari ayahnya, Raja George VI, Ratu mewarisi Royal Stud, pusat penangkaran kuda pacu di Sandringham yang menghasilkan banyak pemenang kompetisi.



Simak Video "Harry Ungkap 'Reaksi Mengerikan' Keluarga Kerajaan saat Elizabeth Meninggal"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA