Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 01 Nov 2022 23:05 WIB

TRAVEL NEWS

Bantah Wajibkan ASN Beli Tiket WSBK 2022, Bupati Loteng: Kami Hanya Imbau

Ahmad Viqi
detikTravel
Panorama Pertamina Mandalika International Street Circuit, di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.
Foto: WSBK di Sirkuit Mandalika (ANTARA FOTO/ANDIKA WAHYU)
Lombok Tengah -

Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri membantah ada kewajiban bagi ASN untuk membeli tiket WSBK Mandalika 2022. Dirinya hanya menghimbau saja.

Pathul mengaku tak ada instruksi atau perintah mewajibkan ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk membeli tiket World Superbike Championship (WSBK), yang akan digelar 11-13 November 2022 di Sirkuit Mandalika.

"Kami hanya imbau. Sekali lagi menghimbau ikut bersama-sama berpartisipasi menonton WSBK di Mandalika," kata Pathul, ditemui di Kantor Polres Lombok Tengah, Senin siang (31/10/2022).

Pathul pun mengatakan, pernyataan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Republik Indonesia Abdullah Azwar Anas terkait larangan Pemda meminta ASN beli tiket WSBK tersebut, keliru.

"Mungkin itu salah dengar Menpan RB. Ini imbau saja kan. Kalau mau silakan, kalau nggak juga silakan. Kami bilang apa kan. Kecuali mungkin diwajibkan," kata Pathul.

Menurut Pathul, imbauan ASN untuk membeli tiket WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika itu tidak bersifat menekan atau mewajibkan ASN.

"Jika tidak dikerjakan tidak mendapat dosa. Jika dikerjakan dapat pahala kan. Kalau mau syukur, kalau nggak mau juga tidak apa-apa," kata Pathul.

Ia mengungkap alasannya meminta atau mengimbau ASN membeli tiket WSBK di Sirkuit Mandalika. Hal itu tidak lain untuk memberikan layanan dan kepercayaan kepada masyarakat Lombok Tengah.

"Bahwa ramai di sini, kemudian kita bersama-sama menjaga. Ini kan (semacam kontribusi, red) ASN itu, kan kami imbau agar mereka ikut berpartisipasi saja," pungkas Pathul.

Sebelumnya, Kemenpan-RB menegaskan tidak ada kewajiban bagi aparatur sipil negara (ASN/PNS) untuk membeli tiket WSBK 2022.

"Tidak ada (kewajiban PNS beli tiket WSBK)," kata Kepala Biro Data Komunikasi dan Informasi Publik Kemenpan-RB Mohammad Averrouce.

Pernyataan tersebut dikeluarkan Kemenpan-RB setelah ada imbauan dari Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah agar ASN membeli tiket WSBK 2022. Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Tengah Lalu Firman Wijaya mengimbau PNS untuk membeli tiket WSBK 2022.

"Ya benar kami imbau (beli tiket), tapi bagi yang mau saja ya," ujarnya Rabu (26/10/2022). Jumlah ASN di Lombok Tengah sendiri mencapai 10 ribu orang.


-----

Artikel ini telah naik di detikBali dan bisa dibaca selengkapnya di sini.



Simak Video "30 Ribu Tiket WSBK Sudah Terjual, 70% Penonton dari NTB"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA