Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 02 Nov 2022 06:41 WIB

TRAVEL NEWS

Halo Penumpang Pesawat, Jangan Bawa Tas Berlebihan Dong!

bonauli
detikTravel
Airline stewardess in protection mask turning her head and looking into camera while pressing hands to overhead bin cover
Ilustrasi pramugari (Getty Images/iStockphoto/yacobchuk)
Jakarta -

Penumpang pesawat biasanya mendapatkan jatah bagasi di kabin dalam satu penerbangan. Masalahnya, tidak sedikit yang barang bawaan berlebihan.

Seorang pramugari bernama Nancy Lee mengungkapkan kesalahan umum yang dilakukan penumpang pesawat sehingga menyebabkan masalah dalam penerbangan. Dikutip dari The Sun, penumpang pesawat biasanya membawa barang bawaan berlebihan. Kendati telah dimasukkan ke bagasi, biasanya mereka juga membawa tas jinjing dan ditaruh di kabin.

Andai tas jinjing atau koper di kabin cuma satu sih masih oke, ya. Tetapi, seringkali penumpang pesawat membawa dua tas jinjing ke dalam pesawat. Padahal, kebijakannya hanya boleh ada satu tas jinjing yang dibawa ke kabin.

"Jika Anda adalah orang pertama di pesawat, ingatlah bahwa loker penyimpanan tidak hanya untuk Anda. Meskipun Anda tinggi, jangan taruh semua barang Anda di sana," katanya.

Nancy mengatakan penumpang yang membawa tas jinjing lebih dari satu harusnya bisa lebih sadar diri. Letakanlah satu tas jinjing di loker penyimpanan dan sisanya di bawah kursi.

Penumpang biasanya meletakkan semua barang di loker dengan asal. Sampai-sampai, pramugari menyebutnya dengan permainan tetris.

"Ketika semua tas menutupi banyak ruang, kami menganggapnya seakan sedang bermain tetris," ujar Lara Kettermen, seorang pramugari yang telah terbang selama 38 tahun.

Lara juga sangat benci ketika penumpang membawa tas besar dan berat ke dalam kabin. Artinya, dia harus siap membantu mengangkat atau meminta bantuan penumpang lain.

"Jika saya tidak dapat mengangkatnya, saya meminta bantuan penumpang lain dan akan menawarkan minuman gratis padanya," ungkapnya.



Simak Video "Penumpang Pesawat Domestik Enggak Perlu Tes Antigen-PCR, Tapi..."
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA