Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 05 Nov 2022 07:41 WIB

TRAVEL NEWS

Ketahuan Bawa Buaya Albino di Koper, Turis Langsung Ditangkap Polisi

Buaya Albino Diselendupkan Turis
Foto: Buaya albino diselundupkan di dalam koper (dok. Munich Airport Customs)
Munich -

Turis asal AS terpaksa berurusan dengan Kepolisian Jerman setelah ketahuan membawa seekor buaya albino di dalam kopernya. Duh, ada-ada saja ya!

Penemuan tak biasa dilakukan oleh petugas keamanan bandara Munich di Jerman. Bukan makanan atau minuman beralkohol, turis asal Amerika Serikat ini ketahuan membawa makhluk hidup di dalam kopernya.

Tak tanggung-tanggung, turis pria berusia 42 tahun itu ketahuan membawa seekor buaya albino yang dia sembunyikan di dalam kopernya. Buaya sepanjang 1 meter itu ditemukan dalam koper dengan kondisi terbungkus plastik transparan.

Buaya itu terbungkus plastik dari ujung moncong mulutnya hingga ekor dan hanya menyisakan lubang di bagian hidung agar reptil itu bisa bernafas. Saat ditemukan, buaya itu dalam kondisi sehat. Pun ketika dievakuasi petugas, buaya itu dalam keadaan baik-baik saja.

Turis pria itu diketahui akan terbang ke destinasi akhir Singapura. Rencananya, begitu dia tiba di Singapura, buaya albino itu akan dijual dengan harga sekitar Rp 1,1 miliar.

Turis pria itu kemudian ditangkap petugas kepolisian Jerman. Dia dianggap melanggar Undang-undang Perlindungan Hewan. Atas tindak pidana penyelundupan satwa itu, sang turis diwajibkan membayar denda sejumlah Rp 1,5 miliar.

Buaya albino sendiri termasuk satwa yang sangat langka di alam. Di seluruh dunia, buaya albino hanya tersisa sekitar 200 ekor di alam.

Penyelundupan satwa langka bukan lagi hal yang baru bagi petugas keamanan bandara. Sudah pernah terjadi kasus yang sama sebelumnya.

Awal tahun 2022 ini, dua orang turis wanita ditangkap petugas kepolisian Bandara Suvarnabhumi di Bangkok, Thailand karena mencoba menyelundupkan 109 ekor satwa hidup di dalam koper mereka.

Sebanyak 109 satwa itu terdiri dari 2 landak albino, 2 armadillo, 35 ekor kura-kura, 50 ekor kadal dan 20 ekor ular.



Simak Video "Kemunculan Buaya di Pantai Padma Legian yang Bikin Kaget"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA