Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 08 Nov 2022 05:02 WIB

TRAVEL NEWS

Jet Pribadi Bakal Wira-wiri di Langit Bali Saat KTT G20, Parkir di Mana?

Bisnis jasa sewa jet pribadi tengah jadi sorotan. Pasalnya permintaan penggunaan jasa sewa jet pribadi alami peningkatan di masa pandemi Corona.
Ilustrasi jet pribadi (Foto: Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta -

Saat Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada 15-16 November diprediksi jet pribadi lebih sering keluar masuk Pulau Dewata. Di mana mana parkirnya?

Jet-jet pribadi itu mengangkut pemimpin negara dan bos-bos perusahaan dunia terkemuka ke Bali.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi mengatakan kehadiran pesawat jet pribadi belum sepenuhnya masuk dalam daftarnya. Hanya saja, dia memperkirakan banyak pesawat jet pribadi yang datang ke Bali saat G20 itu.

"Memang gini yang paling sulit memprediksi namanya private, jadi setiap waktu dia bisa datang, kalau yang reguler VIP kan mereka jauh-jauh hari. Tapi yang jelas banyak ya," kata Faik di Kementerian BUMN Jakarta, Senin (7/11/2022).

Untuk mengatasi kedatangan dan kepergian jet pribadi selama G20 itu, Angkasa Pura I telah melakukan sejumlah persiapan. Nantinya, pesawat jet pribadi diarahkan ke Bandara Banyuwangi untuk parkir atau menginap di sana.

"Mereka nge-drop, terus langsung tarik ke Banyuwangi. Jadi berapapun yang datang insya Allah sih bisa kita akomodir," ujarnya.

Bandara Banyuwangi dipilih dengan pertimbangan bandara ini paling dekat dengan Bali. Jika itu tak cukup, Angkasa Pura I menyiapkan bandara lain.

"Dan (bandara) Semarang kalau nanti butuh," ujarnya.

***

Artikel ini juga tayang di detikFinance. Selengkapnya klik di sini.



Simak Video "Sandiaga Uno Sebut KTT G20 Sumbang Rp 7,4 Triliun untuk PDB"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA