Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 08 Nov 2022 10:42 WIB

TRAVEL NEWS

KAI Hidupkan Lagi Traveling by Train, Berani Coba?

Traveling by Train
PT KAI meluncurkan Traveling by Train (Foto: Masaul/detikcom)
Jakarta -

PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengadakan lagi acara Traveling by Train. Kali ini, sejumlah artis dan influencer diajak sebagai penggerak agar traveler mau bepergian ke manapun menggunakan kereta.

Boleh dibilang kereta api merupakan moda transportasi yang paling bebas macet. Kereta api juga menjadi yang paling jarang penundaan keberangkatannya.

"Saat ini, penumpang kereta api juga terlihat lebih muda. Yang biasanya 40 ke atas, ini yang datang 20-30 tahun," kata VP Passenger Marketing KAI, Gotro Nur Riyadi, di Stasiun Gambir Selasa (8/11/2022).

Traveling by Train yang diadakan ini sudah kali ke-10. Pada tahun-tahun sebelumnya sempat terhenti karena pandemi.

Traveling by Train merupakan ajang yang rutin diselenggarakan setiap tahun dengan konsep mengajak masyarakat atau para traveler untuk dapat merasakan perjalanan menggunakan kereta api sekaligus mendapatkan pengalaman baru dari perjalanan tersebut.

"Sebelumnya di tahun 2018 sebelumnya ke Bali ke Semarang dan ini ke Banyuwangi. Kota itu banyak tempat wisatanya," kata Gotro.

"Tentunya ke Banyuwangi bisa diakses dengan kereta api. Dari Kemenparekraf juga sudah menggerakkan ekonomi berbasis pariwisata," dia menambahkan.

"Lalu kita sudah diarahkan untuk ikut membangkitkan ekonomi dari sektor transportasi," kata dia lagi.

Traveling by Train di tahun 2022 menggunakan Kereta Taksaka yang baru di-rebranding. KAI menyebut bahwa penggunaannya cocok untuk acara ini karena 58 persen pelanggannya adalah milenial.

"Itu kenapa dipilih Taksaka. Dan tema Unlimited Journey, karena dengan KAI bisa mengantarkan traveling ke mana-mana. Keluarga kami dari traveler yang mengakses destinasi wisata dan banyak tempat menggunakan transportasi kereta," kata dia.



Simak Video "Petani Difabel Paruh Baya Tewas Tertabrak di Barru"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA