Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 14 Nov 2022 19:13 WIB

TRAVEL NEWS

Usai Ari Lasso, Kini Giliran Kaesang yang Dikecewakan Batik Air

Tim detikcom
detikTravel
batik air
Foto: Ilustrasi Batik Air (dok. Bandara Juanda)
Jakarta -

Beberapa waktu lalu, Ari Lasso dibuat kecewa dengan pelayanan Batik Air. Kini giliran Kaesang Pangarep yang dibuat gigit jari dan heran dengan maskapai itu.

Masih lekat di ingatan, kejadian kurang menyenangkan yang menimpa Ari Lasso bersama maskapai Batik Air pada bulan Oktober kemarin. Ari Lasso ditinggal pesawat Batik Air yang sudah dia pesan sebelumnya, sehingga membuat Ia bersama rekannya terdampar di bandara Changi, Singapura.

Padahal saat itu, Ari Lasso memesan kursi kelas bisnis pulang-pergi (PP) yang harganya tentu tidak murah. Lewat media sosialnya, Ari Lasso pun berkeluh kesah.

"Halo temen-temen di Batik Air, di Lion Group. Saya ditinggal pesawat Anda di Singapura. Saya beli bisnis, pulang-pergi (PP). Ini pesawat saya mestinya 17.35 ya, 7150. Tapi kemarin mendapat Whatsapp di pagi hari, bahwa pesawat saya diubah menjadi jam 19.35. Ok?" cerita Ari Lasso, Rabu (19/10/2022).

"Ketika saya di depan gate. Saya masuk gate, dirubah gatenya menjadi gate 21. Pokoknya dirubah lah ya. Saya masuk, dibilang, 'Hey this is not your flight'. Saya pindah ke gate satunya, 'Your flight is already fly," imbuh Ari Lasso.

Ari Lasso pun meminta agar jajaran Batik Air dan Lion Air Group memperbaiki diri untuk lebih baik ke depannya. Ini juga merupakan kritik bagi dirinya karena selama ini, Ari Lasso tidak pernah ketinggalan pesawat.

"Temen-temen semua mohon ditag Batik Air agar bisa lebih memperbaiki kinerjanya. Saya support. Ini sebuah kritik yang fair buat saya karena ini terjadi ke saya dan saya orang yang tidak pernah telat pesawat. Seumur hidup. Terima kasih," ujar Ari Lasso mengakhiri videonya.

Namun satu bulan berselang, kali ini giliran putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep yang bermasalah dengan Batik Air. Kaesang tidak ditinggal pesawat seperti Ari Lasso, tapi kopernya salah tujuan.

Harusnya koper itu ikut terbang bersama Kaesang dari Singapura ke Surabaya, eh malah nyasar ke bandara Kualanamu, Medan. Kaesang sampai dibuat terheran-heran dengan Batik Air. Padahal tag koper Kaesang jelas-jelas bertuliskan SUB (Surabaya), tapi malah dibawa terbang sampai ke KNO (Kualanamu).




"Tag-nya ke SUB tapi malah ke KNO wkwkwkkwkwkw," cuit Kaesang.

Batik Air Minta Maaf

Atas insiden yang dialami oleh Kaesang Pangarep, pihak Batik Air pun meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh adik Gibran Rakabuming itu.

"Batik Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul. Batik Air telah mengirimkan langsung bagasi dimaksud sesuai alamat tamu dan sudah diterima pada Senin, 14 November 2022 pukul 02.30 WIB," ujar Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya, Senin (14/11/2022).

Menurut Danang, saat ini Batik Air masih melakukan proses investigasi di internal mengenai ketidaksesuaian memasukkan bagasi pada pesawat udara yang dioperasikan sesuai nomor penerbangan dan kota tujuan (missload).



Simak Video "Kaesang Pangarep Curhat Kopernya Nyasar ke Kualanamu"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA