Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 15 Nov 2022 10:40 WIB

TRAVEL NEWS

Viral 2 Warga Sambo Digigit Monyet yang Lepas Berkeliaran

Eko Susanto
detikTravel
Monyet yang berkeliaran di Dusun Sambo, Desa Podosoko, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang.
Foto: Monyet serang Warga Sambo (Tangkapan layar akun medsos)
Magelang -

2 Warga Dusun Sambo, sebuah dusun di Magelang yang namanya mirip dengan Irjen Ferdy Sambo, mengalami musibah diserang monyet liar yang menyatroni rumah warga.

Video tentang seekor monyet ekor panjang dengan narasi berkeliaran di permukiman Magelang diunggah di media sosial. Ternyata monyet itu sempat menyerang dua warga.

Video tersebut diunggah akun Instagram @magelang_raya, Senin (14/11/2022). Disebutkan peristiwa itu terjadi di Dusun Sambo, Desa Podosoko, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang.

"Mohon bantuannya.. Yang bisa nangkap monyet..

Dari kemaren monyet itu berkeliaran di kampung Sambo, Podosoko, Sawangan, Magelang.
Tidak ada warga yg berani menangkap..

Warga merasa cemas akan keberadaan monyet yg tidak dikenal itu.. Mbokmbok monyetnya bisa melukai warga..," tulis akun tersebut.

Tampak dalam video seekor monyet berada di gang depan rumah warga. Terlihat sejumlah orang berdiri menjaga jarak. Video itu telah ditonton sekitar puluhan ribu kali dan mendapat beragam reaksi netizen.

Saat dimintai konfirmasi terkait video monyet ekor panjang yang berkeliaran di Dusun Sambo itu, Kepala Desa Podosoko Tuban membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Ya betul dari kemarin (berkeliaran). Kemarin monyet itu mengikuti warga yang dari tegal menuju rumah," kata Tuban saat dihubungi, Senin (14/11/2022).

Tuban menduga monyet ekor panjang tersebut peliharaan salah satu warga yang lepas. Keberadaan monyet tersebut mengganggu warga.

"Warga saya sudah ada dua yang digigit. Saat itu, warga sedang duduk didekati terus digigit," ujar Tuban yang tinggal di Dusun Sambo, itu.

Kedua korban tersebut digigit di bagian tangan.

"Sudah diobati secara tradisional," tuturnya.

Disebutnya, warga telah berupaya menangkap monyet itu namun belum membuahkan hasil. Warga juga telah melaporkan ke pihak terkait untuk membantu menangkap monyet tersebut.

"Hari ini masih ada, tapi sudah masuk ke tegalan. Kemarin sempat ngilang terus muncul lagi. Warga berharap ada yang menangkap. Saya sudah lapor dinas terkait, ke Damkar dan BPBD," imbuhnya.


-----

Artikel ini telah naik di detikJateng dan bisa dibaca selengkapnya di sini.



Simak Video "Viral HP Pengunjung Ragunan 'Dicuri' Siamang"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA