Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 17 Nov 2022 15:11 WIB

TRAVEL NEWS

Hore! MRT Kini Beroperasi Sampai Jam 12 Malam

Putu Intan
detikTravel
Calon penumpang menunggu kedatangan rangkaian MRT di Jakarta, Selasa (15/11/2022). PT MRT Jakarta (Perseroda) melakukan perubahan kebijakan dengan memperpanjang waktu operasional sampai pukul 24.00 WIB yang berlaku mulai 15 November 2022. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/nz
MRT. Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Jakarta -

Kabar baik buat traveler pengguna MRT. Moda transportasi itu kini melayani perjalanan sampai pukul 24.00 WIB.

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, PT MRT Jakarta (Perseroda) memperbarui kebijakan dengan memperpanjang waktu operasional sampai tengah malam. Sebelumnya, MRT beroperasi hanya sampai pukul 23.00 WIB.

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan PT MRT Jakarta Rendi Alhilal mengungkapkan perpanjangan jam operasional ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Instruksi yang dimaksud adalah Instruksi Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Nomor 486 Tahun 2022 tentang Petunjuk Teknis Pengaturan Kapasitas Angkut dan Waktu Operasional Sarana Transportasi Pada Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 1.

"Sehubungan dengan hal tersebut, maka kebijakan waktu operasional MRT Jakarta disesuaikan," kata Rendi seperti dikutip dari Antara.

Adapun kebijakan baru MRT beroperasi sampai pukul 24.00 WIB mulai berlaku pada Selasa (15/11/2022). Hal ini jelas bakal mempermudah mobilitas masyarakat ibu kota yang beraktivitas hingga malam hari.

Dengan adanya kebijakan baru ini, MRT beroperasi mulai hari Senin - Jumat pukul 05.00 - 24.00 WIB. Sementara untuk Sabtu - Minggu atau hari libur mulai pukul 06.00 - 24.00 WIB.

Kemudian untuk jarak waktu kedatangan MRT pada hari kerja adalah 5 menit saat jam sibuk yaitu pukul 07.00 - 09.00 WIB dan 17.00 - 19.00 WIB. Sedangkan di luar jam sibuk, jarak waktu kedatangannya adalah 10 menit. Sementara pada hari libur, jarak antarkeretanya adalah 10 menit.

Sehubungan dengan masih adanya pandemi COVID-19, PT MRT Jakarta (Perseroda) juga mengimbau pengguna untuk menaati protokol kesehatan. Ini wajib dilakukan guna mencegah penyebaran virus COVID-19.

"Seperti memakai masker, dan senantiasa menjaga kebersihan tangan dengan mencuci menggunakan sabun," ujar Rendi.

Selain itu, pengguna juga diminta memindai kode QR melalui aplikasi PeduliLindungi saat memasuki area stasiun. Perlu diingat, pengguna juga dilarang berbicara selama berada di dalam kereta.



Simak Video "Melihat Rel Trem Kuno Peninggalan Belanda di Proyek MRT Fase 2"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA