Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 20 Nov 2022 13:02 WIB

TRAVEL NEWS

Antrean Panjang Wisatawan Mengular di Uji Coba Pembukaan TMII

Putu Intan
detikTravel
Jakarta -

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dibuka untuk uji terbatas hari ini, Minggu (20/11/2022). Kepadatan tampak dari antrean kendaraan wisatawan yang mau masuk.

Pantauan detikcom pada pukul 09.30 WIB, terlihat antrean kendaraan sepanjang 500 meter menuju Pintu 3 TMII. Selama uji coba terbatas ini memang hanya satu pintu masuk saja yang dibuka.

Ketika akan melewati pintu masuk, tampak sejumlah petugas yang berjaga. Mereka mengecek tiket online yang sebelumnya harus dibeli pengunjung.

Lewat dari Pintu 3, tampak kantong-kantong parkir di sekitar Tugu Api yang juga sudah dipenuhi kendaraan roda empat. Kendaraan yang tak kebagian parkir diarahkan menuju tempat parkir utama yang dulunya merupakan wahana Snow Bay Waterpark.

Uji coba terbatas TMII hari ini dilakukan mulai pukul 08.00 sampai dengan 16.00 WIB. Sebanyak 5.000 tiket disiapkan untuk pembukaan wajah baru TMII ini.

Calon pengunjung banyak yang kebingungan terkait penjualan tiket online dan mengakibatkan kepadatan di Pintu 3 TMII, Jakarta Timur, Minggu (20/11/2022).Calon pengunjung banyak yang kebingungan terkait penjualan tiket online dan mengakibatkan kepadatan di Pintu 3 TMII, Jakarta Timur, Minggu (20/11/2022). Foto: Ari Saputra

Untuk harga tiket masuk TMII dibanderol Rp 25 ribu per orang. Tiket itu dapat dibeli melalui www.tamanmini.com.

"Kita melakukan uji coba terbatas ini untuk memastikan bahwa destinasi TMII betul-betul siap dikunjungi wisatawan," kata Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (PT TWC) Edy Setijono dikutip dari Antara.

Dalam masa uji coba terbatas ini pengunjung dapat melihat kebaruan TMII. Hal yang paling menonjol adalah ruang terbuka hijau yang mencapai 70 persen. Selain itu, ikon-ikon TMII seperti Plaza Keong Mas dan Danau Archipelago juga tampak lebih menarik dengan tatanan baru.

(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA