Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 28 Nov 2022 06:02 WIB

TRAVEL NEWS

Fans Jepang Diberi Cuti 2 Minggu Nonton Pildun, Perusahaannya: Enjoy Ya!

Fans Jepang di Piala Dunia
Foto: Fans Jepang viral karena spanduk Terima Kasih buat bosnya (Twitter)
Doha -

Fans Jepang viral gegara spanduk 'Terima Kasih' kepada bosnya yang sudah kasih cuti 2 minggu buat nonton Piala Dunia 2022. Perusahannya pun memberi tanggapan.

Akun resmi @FIFAWorldCup sampai mengunggah foto fans militan Timnas Jepang itu. Pria yang tidak diketahui identitasnya itu membentangkan spanduk sederhana dari tulisan tangan yang berbunyi: 'Dear My Boss, Thank you for My 2 Week Off'.

Jika diartikan dalam bahasa Indonesia, kurang lebih artinya: 'Untuk bosku, Terima Kasih ya untuk cuti saya selama 2 minggu'.

Tentu saja spanduk itu cukup menggelitik, karena selama ini, sudah jadi rahasia umum, bila Anda bekerja untuk perusahaan Jepang, untuk mengambil cuti itu sangat susah.

Boro-boro untuk nonton Piala Dunia 2022 langsung di Qatar, untuk sekedar liburan healing sejenak saja, kultur pekerjaan di Jepang tidak menormalkan hal itu.

Maka jika ada perusahaan Jepang yang sampai memberikan cuti 2 minggu bagi pekerjanya buat nonton Piala Dunia 2022 langsung di Qatar, maka hal itu dianggap sebagai suatu anomali yang luar biasa.

Namun akhirnya, perusahaan tempat fans Jepang yang viral itu bekerja, buka suara. Pihak perusahaan malah mendukung penuh pekerjanya yang memberikan support totalnya untuk Timnas Jepang.




"Please enjoy your vacation and the World Cup! From your boss (Tolong nikmati liburanmu dan juga World Cup! Dari bosmu)," cuit @NTTeastofficial.

Rupanya fans Jepang tadi adalah karyawan dari NTT East atau Nippon Telegraph and Telephone East Corporation, sebuah perusahaan teknologi komunikasi dari Jepang.

Traveler pun banyak memuji kebijakan NTT East untuk memberikan cuti 2 minggu kepada karyawan yang mau nonton Piala Dunia 2022 di Qatar. Netizen juga memuji kemurahan hati si boss yang sudah meng-Acc permohonan cuti si karyawan.

"Hal-hal seperti ini membuat saya sangat gembira," cuit @kaishokukyofu.

"Semoga ini menjadi awal bagi perusahaan Jepang untuk lebih memperhatikan karyawan mereka dan terus memberikan mereka izin untuk menikmati liburannya, karena bekerja di Jepang terkadang sangat menuntut dan bikin stress," komentar @ishikawarosario.



Simak Video "Pemain Jepang Takuma Asano Disebut Netizen Mirip Komika David Nurbianto"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA