Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 03 Des 2022 14:31 WIB

TRAVEL NEWS

Kereta Cepat JKT-BDG Selesai Juni 2023, KA Argo Parahyangan Jadi Saingan?

Tim detikcom
detikTravel
KA Argo Parahyangan
KA Argo Parahyangan (Istimewa)
Jakarta -

Kereta cepat JKT-BDG rencananya akan segera selesai. Namun masalah lain muncul, keberadaan KA Argo Parahyangan mulai dipertanyakan.

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung akan selesai sesuai target. Diketahui targetnya proyek itu selesai dan beroperasi pada Juni 2023.

"Kereta api cepat kita jalan, saya kemarin bicara semua akan selesai on schedule," katanya di Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) KADIN 2022, Jumat (2/12/2022).

Berhembus isu soal operasi KA Argo Parahyangan akan disetop saat Kereta Cepat Jakarta-Bandung beroperasi tahun depan. Hal ini pun mendatangkan tanda tanya besar bagi para penumpang kereta api.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI pun buka suara soal isu tersebut. VP Public Relations KAI, Joni Martinus mengatakan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait. Namun, jika memang nantinya pemerintah memutuskan KA Argo Parahyangan setop operasi, maka KAI mengikuti ketentuan tersebut.

"Adapun jika nantinya diputuskan pemerintah seperti itu, KAI sebagai operator tentunya akan patuh terhadap kebijakan dan peraturan pemerintah. KAI berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," kata Joni saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (1/12/2022).

Joni melanjutkan, pihaknya masih mengoperasikan KA Argo Parahyangan seperti biasa. KAI juga mempersiapkan operasional Kereta Cepat Jakarta-Bandung dan KA feeder dari Padalarang ke Bandung.

"Hingga saat ini KAI masih tetap mengoperasikan KA Argo Parahyangan (Gambir-Bandung pp) seperti biasa. KAI juga masih fokus mempersiapkan hadirnya layanan Kereta Api Cepat Jakarta Bandung beserta KA Feeder dari Stasiun Padalarang ke Stasiun Bandung bagi pelanggan Kereta Cepat yang ingin melanjutkan perjalanannya ke berbagai wilayah lainnya," tuturnya.



Simak Video "Biaya Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung Bengkak Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA