Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 19 Des 2022 07:51 WIB

TRAVEL NEWS

Bukan Mesir, Ini Piramida-nya Orang Skotlandia

bonauli
detikTravel
Prince Alberts Pyramid
Prince Albert's Pyramid (ukhiddengems/tiktok)
Edinburgh -

Traveler pasti tak menyangka bahwa bukan cuma orang Mesir yang punya Piramida. Skotlandia pun punya.

Dilansir dari akun TikTok @ukhiddengems, ada sebuah tempat wisata tersembunyi di Skotlandia, Britania Raya. Masuk dalam Taman Nasional Cairngorms, tempat itu adalah sebuah piramida.

Piramida itu bernama Prince Albert's Pyramid. Seperti nama piramida ini, bangunan ini dibangun sebagai tanda cinta Ratu Victoria untuk Pangeran Albert.

Prince Albert's Pyramid dibangun pada tahun 1861 untuk menandai kematiannya Pangeran Albert. Setelah kematian sang pangeran, Ratu Viktoria diketahui hanya mengenakan pakaian hitam di sisa hidupnya.

@ukhiddengems Have you seen this secret pyramid in the UK? #travellife #traveltok #pyramids #foryou ♬ original sound - bestspedup

Monumen batu ini berada dekat dengan Balmoral Castle, namun agak sedikit tersembunyi. Untuk bisa ke piramida ini, traveler harus mendaki ke tanjakan curam.

Piramida ini dikelilingi dengan pepohonan, sangat indah. Karena berada di ketinggian, pemandangan dari piramida ini adalah pedesaan Skotlandia.

Kawasan ini diberi nama Barmoral Cairn, yang merupakan bangunan dari tumpukan sebagai penanda situs pemakaman, peringatan atau landmark.

Tadinya area Barmoral dibeli oleh Pangeran Albert untuk Ratu Victoria pada tahun 1852. Batu pertama diletakkan langsung oleh Ratu Victoria dan Albert.

Piramida ini jadi yang terbesar dan paling mengesankan di Taman Nasional Cairngorms.



Simak Video "3 Orang Tewas Dalam Kebakaran Hotel di Skotlandia"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA