Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 28 Des 2022 11:34 WIB

TRAVEL NEWS

Traveler Senang Libur Nataru Bisa Merasakan Salju di Bekasi

Weka Kanaka
detikTravel
Trans Snow World Bekasi
Pengunjung di Trans Snow World Bekasi. Foto: Weka Kanaka/detikcom
Bekasi -

Trans Snow World Bekasi dipadati ribuan pengunjung setiap harinya. Pengunjung mengaku senang bermain di sana.

Trans Snow World Bekasi menjadi tujuan masyarakat di sekitaran Bekasi. Terdapat lebih dari seribu pengunjung berkunjung tiap harinya di libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) ini.

"Kalau di hari normal pengunjung ada di 750 - 1.000, tapi kalau di peak season ini pengunjung selalu di atas 1.000," kata Head of Marcomm Trans Entertainment Triya Filia.

Adapun yang jadi daya tarik dari Trans Snow World Bekasi ini adalah karena experience merasakan salju yang dingin, walau di tengah teriknya cuaca di Bekasi. Seperti yang kita ketahui bahwa Indonesia merupakan negara dua musim, yang mana salju merupakan fenomena langka bagi masyarakat Indonesia, sehingga hal ini menjadi hiburan yang sangat menarik.

Tim detikcom berkesempatan berkunjung ke Trans Snow World Bekasi pada Selasa (27/12/2022) dan kami menanyakan perihal pengalaman wisatawan ketika berkunjung ke sini.

"Saya apresiasi karena (Trans Snow) mempunyai ide untuk orang yang mungkin istilahnya belum pernah merasakan ke Eropa atau ke dunia yang empat musim, akhirnya bisa ikut merasakannya di sini," kata Yohana yang sudah dua kali datang ke Trans Snow World Bekasi.

"Wahana favorit anak-anak sliding, mulai dari yang tube, atau seluncuran. Tapi kalau saya yang dewasa sih naik kereta gantung aja, jadi biar kayak di Swiss gitu ya," ujar Yohana.

Trans Snow World BekasiTrans Snow World Bekasi. Foto: Weka Kanaka/detikcom

Untuk bermain di Trans Snow World Bekasi, harga tiket masuknya sebesar Rp 230 ribu (weekdays) dan Rp 275 ribu (hari libur, hari raya, atau libur panjang). Menurut Yohana, harga ini sesuai dengan fasilitas yang disediakan.

"Harganya sih kan kayak butuh untuk listrik dan macem-macem, atau teknologi yang mendukung wisata ini, jadi saya rasa worth it lah, masih terjangkau untuk saya," ujar Yohana.

Yohana mengaku senang mengunjungi Trans Snow World Bekasi karena jaraknya dekat dengan kediamannya namun bisa merasakan suasana Eropa.

"Alasan ke sini, satu deket, kedua wahananya ada suasana ke Eropa, yang di Indonesia nggak ada gitu. Jadi saya mengajak mereka ke sini biar mereka punya mimpi, syukur-syukur suatu saat bisa bener-bener ke Eropa beneran, ngerasain salju sesungguhnya," Yohana berharap.

Traveler, Bekasi punya wahana bermain salju lho. Trans Snow World namanya, Suasananya sejuk dan syahdu. Seru!Traveler, Bekasi punya wahana bermain salju lho. Trans Snow World namanya, Suasananya sejuk dan syahdu. Seru! Foto: Pradita Utama

Sementara itu pengunjung lainnya bernama Sylvi mengaku telah lama merencanakan liburannya ke Trans Snow World Bekasi. Dirinya tertarik untuk datang karena obrolan kerabatnya terkait wisata ini.

"Rencanainnya sih sudah lama, sudah dari 3 bulan, tapi baru ngelaksanain sekarang," ujar Sylvi.

"Tahu Trans Snow sih karena katanya di sini area saljunya terbesar di Indonesia. Dari mulut ke mulut dan dari medsos juga sering liat iklannya di Instagram," jelas Sylvi.

Sylvi datang ke Trans Snow World Bekasi bersama anaknya. Ia melihat anaknya senang bermain di sana.

"Saya bawa anak satu, senang banget sih dia, ya lumayan dengan harga segitu ya lumayan untuk pengalamannya sama kenang-kenangannya," ucap Sylvi.

Nah traveler, bagi kamu yang masih belum menentukan objek wisata di libur Nataru kali ini, berkunjung ke Trans Snow World Bekasi dapat menjadi pilihan yang sangat menarik.



Simak Video "Libur Nataru, Trans Snow World Bekasi Gelar Frosty Parade"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA