Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 28 Des 2022 12:11 WIB

TRAVEL NEWS

Musim Hujan Tak Surutkan Antusiasme Wisatawan di Gumati Waterpark

Putu Intan
detikTravel
Gumati Waterpark Bogor
Gumati Waterpak. Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom
Bogor -

Gumati Waterpark kembali dibuka usai dua tahun tutup karena pandemi COVID-19. Meski hujan turun, anak-anak tetap asyik bermain air di sana.

Antusiasme wisatawan berenang di Gumati Waterpark tampak pada Senin (26/12/2022). Sudah sejak pukul 08.00 WIB, tempat wisata itu diserbu wisatawan untuk menikmati momen libur Natal dan Tahun Baru.

Meskipun hujan mengguyur Bogor, keceriaan wisatawan yang didominasi anak-anak itu tak luntur. Mereka berenang tersebar hampir di 7 kolam renang yang ada di Gumati Waterpark.

Spot yang paling ramai berada di kolam arus. Di sana terdapat perosotan dan penyewaan ban yang ramai dikunjungi anak-anak.

Mereka senang meluncur dari atas perosotan menggunakan ban yang harga sewanya Rp 30 ribu untuk ban dengan 2 lubang dan Rp 15 ribu untuk ban dengan 1 lubang. Harga ini berlaku untuk penyewaan selama 2 jam.

Gumati Waterpark BogorGumati Waterpark Bogor. Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom

Spot lain yang juga ramai anak-anak adalah kolam dengan ember raksasa yang sewaktu-waktu akan menumpahkan airnya. Kolam tersebut terbilang dangkal sehingga banyak balita yang bermain air di sana.

Selain anak-anak, orang dewasa juga tampak berenang di Gumati Waterpark. Mereka memilih kolam renang dewasa di pojok belakang untuk bermain air.

detikcom sempat berbincang dengan dua wisatawan yang mengaku sengaja memilih Gumati Waterpark sebagai destinasi liburan mereka. Pengunjung bernama Alif dan Laila itu berasal dari Cipayung dan sudah beberapa kali datang ke sana.

"(Memilih Gumati Waterpark) karena tempatnya enak. Memang ini paling rekomendasi daripada yang lain," katanya.

Gumati Waterpark BogorGumati Waterpark Bogor. Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom

Meskipun sudah acap kali berwisata di Gumati Waterpark, keduanya merasakan perbedaan ketika sekarang datang lagi ke sana. Sebagai informasi, Gumati Waterpark sempat ditutup selama 2 tahun karena pandemi COVID-19. Tempat wisata tersebut baru kembali dibuka pada Agustus 2022.

"Kondisinya beda banget. Dulu ramai tapi kalau sekarang tidak seramai dulu," kata Alif.

Sementara menurut Laila, ada sejumlah fasilitas yang dinilai berbeda dengan sebelum pandemi. Salah satunya soal perosotan ekstrem yang biasanya ramai wisatawan kini tak bisa digunakan.

"Dulu semua bisa dinaikin serodotannya, sekarang nggak bisa. Terus kolam renangnya banyak yang copot keramiknya," ujar Laila.

Gumati Waterpark BogorGumati Waterpark Bogor. Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom

Sementara itu, Marketing Communication Gumati Waterpark Rudiansyah menjelaskan saat ini perbaikan memang terus dilakukan. Termasuk juga perbaikan 2 wahana perosotan yang tidak dioperasikan karena alasan keselamatan.

"Kemarin pas buka kita tes kurang aman. Rencana bisa dipakai Januari Insyaallah bisa digunakan lagi," kata dia.

Rudiansyah mengatakan saat ini Gumati Waterpark sudah buka normal untuk umum. Tempat wisata yang terletak di Jalan Babakan Tumas nomor 16, Cikeas, Bogor ini dapat dikunjungi setiap hari mulai pukul 08.00 - 17.00 WIB.

Harga tiket masuknya adalah Rp 40 ribu untuk hari biasa dan Rp 60 ribu untuk orang dewasa. Khusus untuk periode Nataru yakni 24 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023, harga tiket masuk Gumati Waterpark adalah Rp 70 ribu.



Simak Video "Intip Wisata Kolam Renang Aryakibansland Majalengka"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
detik Pagi
×
Live Chat Klik Di Sini
Live Chat Klik Di Sini Selengkapnya