Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 06 Jan 2023 16:39 WIB

TRAVEL NEWS

Kata Pengunjung usai Menjajal Terbang di iFly Trans Studio Cibubur

Weka Kanaka
detikTravel
Buat kamu yang suka kegiatan-kegiatan menantang dan memacu adrenalin, kamu harus mencoba merasakan sensasi terbang di iFLY Trans Studio Cibubur.
Pengunjung menjajal sensasi terbang di dalam ruang di iFly Trans Studio Cibubur. Foto: Andhika Prasetia
Jakarta -

Indoor skydiving di Indonesia akhirnya rilis di Trans Studio Cibubur. Wahana ini laris diincar wisatawan yang penasaran ingin terbang.

Merupakan wahana indoor skydiving yang sudah tersebar di berbagai negara, iFly saat ini telah hadir di Indonesia menyapa para traveler yang ingin menikmati wisata yang menantang dan memacu adrenalin.

Di Indonesia telah ada dua wahana iFly. Tepatnya eksklusif hanya tersedia di Trans Studio Cibubur dan Bali.

Untuk Trans Studio Cibubur baru saja diresmikan pada 30 Desember 2022, bertepatan dengan momen libur Nataru. Antusiasme dari pengunjung terkait iFly ini pun juga cukup tinggi, mengingat wahana ini sebelumnya hanya dapat dijangkau dengan berwisata ke luar negeri.

Buat kamu yang suka kegiatan-kegiatan menantang dan memacu adrenalin, kamu harus mencoba merasakan sensasi terbang di iFLY Trans Studio Cibubur.Buat kamu yang suka kegiatan-kegiatan menantang dan memacu adrenalin, kamu harus mencoba merasakan sensasi terbang di iFLY Trans Studio Cibubur. Foto: Andhika Prasetia

Walaupun untuk menikmati wahana ini mesti mengeluarkan biaya di luar biaya masuk Trans Studio, antusiasme pengunjung yang penasaran mencoba wahana ini tetap tampak. Hal tersebut terlihat dari jumlah rata-rata pengunjung mencapai 20 orang setiap harinya.

"Alhamdulillah sih ya, banyak juga yang penasaran dari hari Jumat kemarin (saat pembukaan), kita kurang lebih 20 an lah setiap harinya, rata-rata ya, sampai hari ini," ujar Area Operation Manager Panji Patrimo Anggoro ketika ditemui detikcom di Trans Studio Cibubur, Kamis (5/1/2023).

Antusiasme juga tampak di diri Alif, pengunjung yang datang ke Trans Studio Cibubur karena memang bertujuan untuk menikmati terbang bersama iFly. Antrean yang cukup panjang bahkan tak menyurutkan semangatnya untuk menjajal wahana ini.

"Awalnya memang mau naik iFly, tapi buat nunggu yang ini (iFly) harus jam 1 dulu, jadi mungkin nyoba yang lain dulu," katanya.

Pengunjung ifly Trans Studio CibuburAlif, pengunjung ifly Trans Studio Cibubur. Foto: Weka Kanaka/detikcom

Dirinya membenarkan bahwa tujuan dirinya dan keluarganya untuk datang ke Trans Studio Cibubur karena tertarik dengan wahana ini. Menurutnya, daripada jauh-jauh ke luar negeri, lebih baik mencobanya di sini.

"Iya, sebelumnya iFly kan belum ada di Indonesia, baru ada di Indonesia yang di sini sekarang. Nah kalau yang di luar negeri kayaknya tuh mahal banget, jadi mending ke sini aja gitu," ujar Alif.

Lalu dirinya pun menceritakan pengalamannya ketika menikmati wahana iFly. Kesan positif ia rasakan meskipun dalam waktu singkat.

"Seru sih, tapi kurang waktunya agak kurang lama, cuma 2 menit tadi totalnya. Nahannya sih, tiba-tiba tangannya pegel gitu waktu posisi kayak mau terbangnya," Alif menjelaskan.

Selain itu ia pun berpendapat bahwa prosedur pengamanan dan instruksi yang diberikan oleh tim iFly sudah sangat baik. "Cukup banget secara petunjuk dan pengamanannya," kata dia.

Buat kamu yang suka kegiatan-kegiatan menantang dan memacu adrenalin, kamu harus mencoba merasakan sensasi terbang di iFLY Trans Studio Cibubur.Buat kamu yang suka kegiatan-kegiatan menantang dan memacu adrenalin, kamu harus mencoba merasakan sensasi terbang di iFLY Trans Studio Cibubur. Foto: Andhika Prasetia

Tetapi dirinya juga memberi masukan kepada tim iFly perihal instruksi baik secara teori dan praktik yang menurutnya penting untuk diperagakan oleh instruktur di awal, sebelum dirinya terbang.

"Tapi waktu instruksi terbang kan ditunjukin cara terbang ke atas gimana, itu harusnya di awalnya sih," ucapnya.

Untuk menikmati sensasi Indoor Skydiving, traveler perlu membayar Rp 400 ribu untuk Wisatawan lokal dan Rp 750 ribu wisatawan mancanegara. Biaya ini di luar harga tiket masuk Trans Studio.

Bagi pengguna Allo Prime dan Bank Mega, kamu bisa bermain lebih hemat dengan memanfaatkan diskon khusus sebesar 10 persen. Wow, menarik bukan?



Simak Video "Trans Studio Cibubur Juga Hadirkan Wahana Sky Diving Indoor"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Adu Perspektif
×
Janji Politik Lama, Bersemi Kembali
Janji Politik Lama, Bersemi Kembali Selengkapnya