Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 22 Jan 2023 16:40 WIB

TRAVEL NEWS

Cegah Macet Abadi, Puncak Berlakukan One Way Arah Jakarta

Sejumlah kendaraan wisatawan melintas di Jalan Raya Puncak, Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (22/1/2023). Menurut Sat Lantas Polres Bogor volume kendaraan yang menuju kawasan wisata Puncak pada libur Tahun Baru Imlek mengalami peningkatan kurang lebih 25 persen dibandingkan dengan libur akhir pekan biasanya dan polisi memberlakukan rekayasa lalu lintas sistem satu arah (one way) untuk mengurai kepadatan kendaraan. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww.
Macet Imlek di Puncak (Antara Foto/Yulius Satria Wijaya)
Jakarta -

Satlantas Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah atau one way untuk kendaraan arah Jakarta di Jl raya Puncak, Bogor, Jawa Barat (Jabar). Arus kendaraan menuju Puncak, ditahan sementara.

"One way arah Jakarta sudah mulai diberlakukan, untuk kendaraan arah Puncak disetop sementara," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata, Minggu (22/1/2023).

Pantauan detikcom di kawasan Jl Raya Puncak Megamendung, Bogor, tampak petugas kepolisian sibuk mengatur lalu lintas untuk memperlancar arus kendaraan arah Jakarta.

Tampak juga kendaraan unit patroli Satlantas Polres Bogor berada di belakang antrean kendaraan menuju Puncak. Petugas memastikan tidak ada lagi kendaraan menuju Puncak di belakang kendaraan patroli.

"Satu arah diberlakukan, one way arah Jakarta sudah dimulai," kata petugas dalam mobil patroli.

Diberitakan sebelumnya, arus kendaraan menuju kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat (Jabar), terpantau padat sejak pagi tadi hingga siang ini. Polisi memprediksi hari ini merupakan puncak arus wisatawan menuju kawasan wisata Puncak.

"Hari ini prediksi kami semua, hari ini puncak arus masuk (wisatawan arah Puncak). Begitu juga mungkin sudah ada yang menginap sejak Jumat dan Sabtu," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata, Minggu (22/1).

Dicky menyebutkan Satlantas Polres Bogor saat ini bersiaga untuk mengantisipasi kepadatan saat arus balik. Polisi akan menerapkan one way ke arah Jakarta jika diperlukan.

"Nanti siang kita lihat situasinya bagaimana, ketika perlu dilakukan one way arah Jakarta, akan kita lakukan," kata Dicky.



Simak Video "Libur Natal, Polisi Berlakukan Ganjil-Genap Arah Puncak Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA