Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 23 Jan 2023 10:08 WIB

TRAVEL NEWS

Atas Jasanya, Park Hang Seo Diganjar Tiket Bisnis Gratis Seumur Hidup

CNNIndonesia
detikTravel
Park Hang-Seo
Foto: Park Hang Seo, mantan pelatih Vietnam (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Hanoi -

Vietnam Airlines memberi penghargaan atas dedikasi Park Hang Seo memajukan sepak bola di negara itu. Park dan istrinya, diberi tiket bisnis gratis seumur hidup.

Dikutip dari Thairath, Vietnam Airlines yang merupakan maskapai nasional di Negeri Naga Biru itu, memberi tiket gratis kelas bisnis seumur hidup bagi Park dan istrinya.

Kado spesial dari Vietnam Airlines bertepatan dengan hari-hari terakhir Park menjadi pelatih bagi Do Hung Dung dan kawan-kawan.

Park dan Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) telah bersepakat tak lagi melanjutkan kontrak yang bakal berakhir pada 31 Januari 2023.

Pelatih asal Korea Selatan itu gagal memberi kado perpisahan indah karena Vietnam kalah dari Thailand pada laga final Piala AFF 2022, namun selama lima tahun terakhir Park Hang Seo telah membuat kekuatan sepak bola Vietnam bisa berbicara di level ASEAN hingga Asia.

Park Hang Seo pun bisa meneruskan regenerasi dan mengangkat nama pemain-pemain muda Vietnam seperti Nguyen Quang Hai, Nguyen Tien Linh, hingga Doan Van Hau sebagai pilar utama di tim senior dalam beberapa tahun terakhir.

Antusiasme publik Vietnam terhadap pelatih yang bisa membawa skuad Golden Star berjaya tak cuma terlihat sekali ini saja.

Sebelumnya eks pelatih Vietnam, yang juga pernah menangani Indonesia, Alfred Riedl juga mendapat bantuan organ ginjal dari seorang fans di sana pada tahun 2007.

Riedl ketika itu dianggap sosok yang berjasa di lapangan hijau karena berhasil membawa Vietnam melaju hingga ke babak perempat final Piala Asia 2007.

Sama seperti Riedl, Park Hang Seo pun mengantar Vietnam ke perempat final Piala Asia 2019.



Simak Video "Imbas Skandal Korupsi, Presiden Vietnam Mundur!"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA