Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 23 Jan 2023 09:15 WIB

TRAVEL NEWS

Viral! Aksi Kocak Tukang Siomay Bawa Gerobak Masuk Hotel Bali

Putu Intan
detikTravel
Penjual siomay di koridor hotel
Aksi penjual siomay di koridor hotel. Foto: Tiktok @blikasep
Jakarta -

Aksi penjual siomay di Bali viral di Tiktok. Ia kedapatan membawa gerobaknya masuk ke dalam hotel.

Aksi kocak tersebut diabadikan lewat video yang diunggah akun @blikasep. Sampai berita ini dibuat pada Minggu (22/1/2023) video tersebut sudah ditonton lebih dari 600 ribu kali dan disukai sekitar 11 ribu pengguna Tiktok.

Video yang masuk fyp ini begitu mengocok perut lantaran penjual siomay lengkap dengan motor dan gerobaknya melaju di koridor Natya Hotel Kuta. Dalam video tersebut, terlihat pula sejumlah petugas hotel yang sampai mengarahkan pedagang siomay ini supaya tidak salah jalan.

Dalam caption video, tertulis "Abang Siomay keliling komplek (X), Keliling koridor hotel (v)".

detikcom kemudian menghubungi pemilik akun yakni Bli Kasep untuk menanyakan cerita di balik kejadian lucu itu. Melalui dm Instagram, Bli Kasep bercerita bahwa kejadian itu memang benar dan terjadi secara natural.

@blikasep

Abang Siomay Keliling komplek ❎ Keliling koridor hotel ✅ 📍Natya Hotel Kuta

♬ original sound - nuyulufeas

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (20/1/2023) yang bertepatan dengan hari ulang tahun Natya Hotel Kuta. Kata Bli Kasep, penjual siomay itu memang sengaja diundang ke hotel untuk melayani kebutuhan konsumsi perayaan ulang tahun tersebut.

"Ceritanya itu pas acara anniv Natya Hotel Kuta. Dan kita mengundang beberapa pedagang di jalan untuk bekerja sama dalam konsumsinya. Pas mereka datang, spontan saja saya pingin videoin dan masukin ke Tiktok pribadi, kebetulan fyp juga," kata Bli Kasep yang juga merupakan pegawai di hotel tersebut.

Selain penjual siomay, ada juga pedagang-pedagang lain yang memeriahkan acara hari jadi hotel ini. Menurut Bli Kasep ada sekitar 6 pedagang yang diundang. Akan tetapi yang cara masuknya tidak biasa itu hanya pedagang siomay.

"Ada akses lainnya tapi sudah keblock meja undangan, jadi lewatnya koridor," ujarnya.

Kendati begitu, acara ulang tahun tersebut berjalan dengan lancar dan menyenangkan. Makanan dari para pedagang pun dapat dinikmati baik oleh pegawai maupun tamu undangan.

Mengenai ide mengundang pedagang kaki lima ke hotel, Bli Kasep menjelaskan hal tersebut sebagai cara berbagi dengan sesama. Apalagi ketika pandemi COVID-19, sektor pariwisata di Bali sempat terpuruk.

"Alasan utamanya untuk berbagi dan karena baru habis pandemi banyak karyawan yang dirumahkan. Untuk menghormati mereka juga agar tidak terlalu meriah tapi acara ulang tahun tetap bisa kita rayakan," kata dia.



Simak Video "Siomay Dua Putera Mang Ujang, Sehari Ludes Terjual dalam 2 Jam"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA