Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 23 Jan 2023 20:10 WIB

TRAVEL NEWS

Jokowi Ajak Jan Ethes Liburan ke Solo Safari: Naik Kuda-Pegang Ular

Tara Wahyu NV
detikTravel
Cucu Jokowi, Jan ethes dan La Lembah Manah naik kuda di Solo Safari, Kota Solo, Senin (23/1/2023).
Foto: Jan Ethes naik kuda di Solo Safari (dok. Humas Pemkot Solo)
Solo -

Presiden Jokowi mengajak cucunya, Jan Ethes liburan ke Solo Safari. Di sana, Jan Ethes sempat naik kuda, bahkan pegang-pegang ular. Apa tidak takut, thes?

Kepada wartawan, Presiden Jokowi mengaku diajak Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk mengunjungi Solo Safari. Meski Solo Safari masih dalam tahap pengerjaan dan rencananya baru akan dibuka (soft opening) pada Jumat (27/1), Jokowi mengatakan sudah terlihat bagus perubahannya.

"Saya diajak Pak Wali (Gibran) untuk melihat pembenahan Taman Jurug sekarang jadi apa Solo Safari. Saya lihat sangat bagus, meskipun belum selesai tapi sudah kelihatan akan menjadi sangat bagus," kata Jokowi kepada wartawan di Solo Safari, Senin (23/1/2023).

Sebelum direvitalisasi menjadi Solo Safari, destinasi itu dikenal sebagai Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ). Menurut Jokowi, Solo Safari bisa menjadi destinasi wisata baru di Kota Solo.

"(Solo Safari) Baik, baik. Saya hanya melihat akan menjadi seperti apa. Saya lihat bagus. Mendukung aset-aset produktif yang ada di Solo," ujarnya.

Dalam kunjungannya, Jokowi mengatakan tidak ada masukan-masukan yang diberikan. Selebihnya ia menyerahkan kepada Gibran, Wali Kota Solo yang juga putra sulungnya.

"Nggak (masukan), nggak, saya hanya melihat. (Tadi) Ingin ditunjukin saja, terus saya datang. Tanyakan ke Pak Wali atau manajemen di sini," kata Jokowi.

Saat berkunjung ke Solo Safari, Jokowi ditemani Ibu Negara Iriana Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda dan kedua cucunya yakni Jan Ethes dan La Lembah Manah.

Jan Ethes Naik Kuda dan Pegang Ular

Cucu pertama Presiden Joko Widodo, Jan Ethes Srinarendra pun menceritakan kegiatannya saat ikut kakeknya mengunjungi Solo Safari. Ethes, sapaannya, mengaku sempat naik kuda di Solo Safari.

Putra pertama Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda itu mengaku senang bisa naik kuda di Solo Safari. "Naik kuda, iya senang," kata Jan Ethes saat ditemui wartawan di Solo Safari, Senin (23/1/20233).

Cucu Jokowi, Jan ethes dan La Lembah Manah naik kuda di Solo Safari, Kota Solo, Senin (23/1/2023).Cucu Jokowi, Jan Ethes dan La Lembah Manah naik kuda di Solo Safari, Kota Solo, Senin (23/1/2023). Foto: dok. Humas Pemkot Solo

Selain naik kuda, bocah lelaki 7 tahun itu juga bercerita dirinya juga melihat sejumlah satwa di Solo Safari. Di antaranya yaitu burung dan kelinci. "(lihat) Burung, kelinci, ayam," ujarnya.

Ethes juga sempat memegang seekor ular saat pertama tiba di Solo Safari. Dia mengaku tidak takut saat memegang ular.

"Endak takut, iya pegang ular," ucapnya.

Mendengar perkataan sang cucu, Jokowi mengatakan bahwa yang ditakuti Jan Ethes adalah barongsai.

"Takutnya barongsai," kelakar Jokowi.


------

Artikel ini telah naik di detikJateng dan bisa dibaca selengkapnya di sini.



Simak Video "Jan Ethes yang Bikin Gemas saat Jadi Jubir di Unduh Mantu Kaesang-Erina"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA