Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 24 Jan 2023 05:41 WIB

TRAVEL NEWS

Mengerikan! Wisatawan Alami Pelecehan Seksual di Kawah Ratu

Femi Diah
detikTravel
kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak
Foto: (Desvriany/d'Traveler)
Jakarta -

Aksi pelecehan diduga dilakukan kepada wisatawan di objek wisata Kawah Ratu Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS), Kabupaten Bogor. Bukan hanya satu pengunjung, tetapi diduga terjadi kepada sejumlah wisatawan.

Peristiwa itu diunggah akun Instagram korban, yaitu @iren***. Sejumlah akun pendakian gunung juga menyebarluaskan aksi itu.

Di antaranya akun Instagram @mountesia."Hati-hati pelaku kejahatan seksual!! Cerita dari @i "Pada tanggal 22 Januari 2023 telah terjadi S*exual Harassmen* yang dilakukan oleh seorang oknum kepada Saya sendiri dan adik-adik saya. Kejadian bertempat di Kawah Ratu Taman Nasional Gunung Halimun Salak jalur Pasir Reungit, Gunung Bunder, Bogor," tulis akun tersebut.

Dalam unggahan di media sosial, korban mengisahkan secara runtut dugaan pelecehan yang dialami di TNGHS pada Minggu (22/1/2023).

Korban membeberkan kronologi dugaan tindak pelecehan seksual yang dilakukan seorang pria di Kawah Ratu. Dia menyebut korbannya bukan dia seorang tetapi adik-adiknya juga mendapatkan perlakuan itu.

Dia menyebut pria itu mengambil foto bagian tubuh korban. Selain itu disebutkan didapatkan bukti pria itu mengoleksi puluhan atau bahkan ratusan foto serupa. Dan, yang mengerikan foto-foto itu dibagikan dalam grup Whatsapp.

Pelaku juga disebut sebagai pekerja di TNGH dan memiliki pengalaman panjang, sekitar 4 tahun.

"Pada saat kejadian kami memakai pakaian yang sopan," kata pemilik akun.



Simak Video "Sandiaga Uno Minta Pelaku Pelecehan di Gunung Halimun Salak Dihukum"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA