Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 24 Jan 2023 07:43 WIB

TRAVEL NEWS

Pesan Pramugari: Jangan Minum Kopi Sebelum Naik Pesawat, deh!

Femi Diah
detikTravel
Portrait of a friendly flight attendant serving food and drinks in an airplane and looking happy - travel concepts
Foto: (iStock)
Jakarta -

Seorang pramugari mengimbau penumpang untuk menghindari minuman tertentu sebelum naik pesawat. Salah satunya, kopi.

Sarah Goodwin, yang bekerja untuk Virgin Australia, menyarankan penumpang untuk tidak tergoda membeli kopi di bandara. Dia bilang minuman berkafein dalam bentuk apa pun adalah hal buruk buat para penumpang yang gampang gugup.

"Sebelum naik pesawat, cobalah untuk tidak mengonsumsi apa pun yang berhubungan dengan kafein. Karena, itu dapat meningkatkan kecemasan Anda dan membuat Anda lebih gugup dan gelisah," kata Sarah seperti dikutip Mirror.

Selama penerbangan, meminum minuman berkafein, seperti kopi, Red Bull, dan Buckfast, efeknya serupa habis minum minuman beralkohol. Efek dehidrasi dari kedua zat tersebut dapat menyebabkan lebih banyak minum dan berpotensi bikin bolak-balik ke toilet.

Situasi itu enggak enak bukan? Apalagi jika kalian terjebak di kursi tengah.

Kafein juga dapat menyebabkan sakit kepala dan insomnia.

Namun, bagi banyak orang risiko penyakit seperti itu dan frekuensi ke toilet meningkat akan menjadi harga kecil untuk membayar secangkir kopi yang nikmat.

Tahun lalu, pramugari TikTok lainnya, Kat Kamalani, juga mengingatkan tentang minum teh dan kopi di dalam pesawat, tetapi untuk alasan yang berbeda.

Dalam sebuah video, seleb TikTok itu memperingatkan penumpang bahwa ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan di pesawat. Dia mengklaim bahwa tangki air di pesawat jarang dibersihkan, jadi minuman apa pun yang diambil dari tangki itu sebaiknya dihindari.

"Kalau kami..., pramugari, kami jarang, jarang minum teh atau kopi. Airnya berasal dari tangki air yang sama dan ketika Anda minum kopi dan teh itu berasal dari air panas dan itu benar-benar menjijikkan," kata Kamalani.

"Bagian-bagian dalam mesin kopi tidak akan dibersihkan kecuali jika rusak dan seluruh mesin tidak pernah dibersihkan dan berada di dekat toilet," dia menambahkan.



Simak Video "Netflix Cari Pramugari, Gajinya Capai Rp 5,8 Miliar per Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA