Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 25 Jan 2023 14:11 WIB

TRAVEL NEWS

Bali Peringkat 2 Destinasi Terpopuler Dunia, Destinasi Superprioritas Lain Kapan?

Putu Intan
detikTravel
Ilustrasi Wisata Bali
Ilustrasi wisata Bali. Foto: Shutterstock
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyampaikan selamat untuk Bali yang berhasil masuk Top 10 Destinasi Terpopuler Dunia versi TripAdvisor. Bali bahkan mengalahkan London hingga Paris.

Penghargaan tahunan TripAdvisor yakni Travelers' Choice Award for Destinations telah menobatkan Bali sebagai destinasi terpopuler kedua di dunia tahun 2023. Penobatan Bali ini berdasarkan pada kualitas dan kuantitas ulasan selama periode November 2021-Oktober 2022. Selain peringkat global, ada juga sub kategori akomodasi, restoran, dan hal menarik lainnya yang bisa dilakukan di tempat wisata.

Merespons hal itu, Sandiaga menjelaskan pihaknya mengapresiasi Pulau Dewata masih menjadi top of mind para wisatawan untuk berwisata. Apalagi setelah COVID-19 mereda, Bali diprediksi bakal langsung diburu wisatawan yang sudah rindu kehangatan pulau tropis itu.

"Bali naik dua peringkat, dari peringkat keempat pada tahun 2022 menjadi peringkat kedua pada tahun 2023 berhasil mengalahkan London di peringkat ketiga dan Paris di peringkat kelima," katanya dalam Weekly Press Briefing, Selasa (24/1/2023).

"Tugas Bali, bisa menjadi pengumpan bagi 5 DSP lainnya. Ini merupakan prestasi yang patut kita syukuri. Kita berharap ke depannya berkembang destinasi lain di Indonesia selain Bali," ujarnya.

Selain itu Sandiaga juga mengatakan, destinasi selain Pulau Dewata dapat masuk list sebagai destinasi terpopuler untuk berlibur pilihan wisatawan.

"Bahkan, kita berharap destinasi di Indonesia dapat meraih urutan pertama sebagai destinasi populer dunia di tahun-tahun selanjutnya," kata dia.

Berikut top 10 destinasi terpopuler di dunia tahun 2023 versi TripAdvisor:

1. Dubai, Uni Emirat Arab

2. Bali, Indonesia

3. London, Inggris

4. Roma, Italia

5. Paris, Perancis

6. Cancun, Mexico

7. Crete, Yunani

8. Marrakech, Maroko

9. Dominican Republic

10. Istanbul, Turki



Simak Video "Ekraf Indonesia Diproyeksikan Bisa Salip Korsel 5 Tahun Mendatang"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA