Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 08 Jul 2015 17:34 WIB

TRAVEL-TIPS

Ini Dia 4 Tips Liburan Murah di London

Kurnia Yustiana
detikTravel
London Eye (Kurnia/detikTravel)
London Eye (Kurnia/detikTravel)
London - London di Inggris terkenal dengan biaya hidup yang mahal. Traveler yang ingin wisata ke sana pun biasanya harus menyiapkan budget cukup besar. Tapi tenang saja, ada beberapa tips agar liburan di London bisa jadi lebih irit.

Liburan di London tidak harus selalu menghabiskan uang banyak. Banyak cara untuk memotong budget liburan, dari menginap di hostel hingga mengunjungi banyak tempat wisata gratis. Disusun detikTravel, Rabu (8/7/2015) berikut 4 tips ampuh untuk liburan murah di London:

1. Menginap di hostel

Daripada di hotel, sebaiknya Anda menginap di hostel agar mendapat harga yang lebih murah. Privasinya memang tidak seperti di hotel, tapi fasilitas hostel biasanya sudah cukup lengkap dan tempatnya nyaman. Jangan lupa untuk pesan dari jauh-jauh hari agar mendapat kamar.

Salah satu hostel dengan letak yang strategis dan harga terjangkau adalah Astor Hyde Park. Letaknya di wilayah Kensington, dekat dengan Natural History Museum dan Kensington Palace. Harga menginap per malamnya mulai dari £ 18 (Rp 371 ribu).

Selain di hostel, ada alternatif penginapan murah lainnya yaitu di Wisma Indonesia. Harga per malam untuk satu orangnya £ 25 (Rp 515 ribu). Kamarnya nyaman dan ada juga fasilitas penjemputan dari bandara.

2. Gunakan kartu Oyster

Untuk transportasi selama di London, pakailah kartu Oyster. Kartu ini bisa digunakan untuk pembayaran tiket underground atau tube serta bus dalam kota. Biaya yang dibayar dengan menggunakan kartu ini lebih murah dibandingkan dengan membeli tiket biasa.

Oyster bisa dibeli di stasiun kereta. Kartu ini sistemnya seperti deposito, Anda membayar dulu sejumlah uang. Nanti setiap menempelkan kartu sebelum naik tube dan bus, saldo yang ada di Oyster akan berkurang.

3. Datangi tempat wisata gratis

Tempat wisata di London memang banyak sekali yang menarik untuk dikunjungi. Selain yang berbayar, banyak juga yang bisa dimasuki dengan gratis. Berbagai museum keren di London bisa dikunjungi tanpa biaya, seperti British Museum, Natural History Museum dan Victoria and Albert Museum.

Selain itu Anda juga bisa melihat pergantian penjaga di Buckingham Palace, main ke berbagai taman cantik, jembatan keren, Piccadily Circus, dan lain-lain tanpa biaya. Semua tempat gratis itu juga tak kalah keren dengan yang berbayar.

4. Makanan

Setiap hostel biasanya menyediakan sarapan gratis seperti sereal, roti dan susu. Tersedia pula toaster dan microwave untuk menghangatkan makanan. Jadi pada pagi hari Anda bisa sarapan sampai kenyang di hostel.

Untuk makan siang dan malam Anda bisa mampir ke gerai KFC atau McDonald's. Atau beli saja makanan seperti sandwich atau pasta di toko waralaba Tesco. Harganya juga terjangkau dan makanan itu tinggal dihangatkan saja di microwave hostel sebelum disantap.

(shf/shf)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA