Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 13 Jul 2015 13:50 WIB

TRAVEL-TIPS

5 Tips Maksimal Naik Objek Wisata London Eye

Kurnia Yustiana
detikTravel
London Eye di London, Inggris (Kurnia/detikTravel)
London - London Eye di London, Inggris menjadi salah satu objek wisata incaran turis. Tak mengherankan kalau bianglala ini selalu ramai wisatawan. Jika liburan ke London dan ingin naik London Eye, simak dulu tips berikut ini.

London Eye merupakan bianglala setinggi 135 meter di tepi Sungai Thames, London, Inggris. Sejak pertama kali dibuka pada tahun 2000, bianglala ini segera menjadi ikon London dan banyak turis yang tertarik menaikinya. detikTravel pun pernah berkunjung ke sana.

Saat naik London Eye, detikTravel bisa melihat indahnya London dari ketinggian. Supaya bisa lebih puas naik wahana ini, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Disusun detikTravel, Jumat (10/7/2015) berikut 5 cara agar lebih maksimal menikmati London Eye:

1. Booking tiket online

London Eye tampaknya telah menjadi salah satu destinasi wajib ketika ke London. Hampir setiap hari, apalagi saat liburan musim panas, banyak wisatawan yang berdatangan kemari. Untuk menghindari antrean yang panjang, sebaiknya Anda memesan tiket online melalui situs resmi London Eye.

Selain bisa menghindari antrean panjang, dengan pesan tiket online biasanya harganya jadi lebih murah. Ada diskon hingga sekitar 30% jika beli tiket online.

2. Beli tiket kombinasi

Alternatif lain untuk menghindari antrean panjang di London Eye adalah dengan membeli tiket kombinasi. Tiket kombinasi ini maksudnya adalah membeli tiket dengan harga paket beberapa tempat wisata sekaligus. Biasanya tiket London Eye dikombinasikan dengan Madame Tussauds, London Dungeon, atau SeaLife London Aquarium.

Misalnya Anda akan mengunjungi Madame Tussauds, langsung saja beli tiket kombinasi. Jadi ketika pergi ke London Eye, Anda sudah memegang tiket dan bisa langsung menunggu untuk naik.

3. Jangan datang di akhir pekan

Saat datang ke London Eye, ada dua antrean yang harus diikuti. Satu untuk membeli tiket langsung jika belum booking online atau beli tiket kombinasi, satunya lagi untuk naik ke London Eye. Masing-masing antrean bisa memakan waktu yang cukup lama saat akhir pekan.

Oleh karena itu sebaiknya hindari datang ketika akhir pekan. Lamanya waktu antrean biasanya bisa mencapai satu jam. Sayang sekali jika waktu liburan di London hanya dihabiskan untuk mengantre naik satu objek wisata saja.

4. Cek perkiraan cuaca

Menikmati Kota London dari ketinggian menjadi salah satu daya tarik utama naik London Eye. Sayang sekali jika setibanya di atas malah tidak bisa melihat London dengan leluasa karena cuaca buruk. Oleh karena itu sebelum pesan tiket sebaiknya cek dulu perkiraan cuaca di hari yang Anda pilih.

5. Siapkan kamera

Sebagai traveler dari Indonesia yang jauh-jauh liburan ke London, naik London Eye bisa menjadi pengalaman tak terlupakan. Jangan lupa abadikan momen berharga di atas London Eye. Ketika di dalam bianglala besar itu, Anda bisa foto dengan latar Big Ben dan gedung lainnya dari ketinggian. Begitu juga dengan Sungai Thames yang mengalir di sebelah London Eye.

(krn/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA