Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 04 Mei 2016 17:50 WIB

TRAVEL-TIPS

5 Tips Menghadapi Macet Saat Libur Long Weekend

Faela Shafa
Redaksi Travel
(Aditya Fajar/detikcom)
(Aditya Fajar/detikcom)

FOKUS BERITA

Super Long Weekend
Jakarta - Long weekend identik dengan macet yang luar biasa. Bagi traveler yang berencana liburan dengan mobil, harus siap dengan macetnya. Ini beberapa tips yang bisa membantu.

Beberapa ruas jalan menuju luar kota Jakarta sudah terlihat kepadatannya. Salah satunya adalah tol yang menuju Bandara Soekarno Hatta. Selain itu, selepas jam pulang kantor, tol lingkar luar juga akan dipadati kendaraan.

Kemacetan ini bisa juga terjadi di sepanjang jalan menuju destinasi wisata. Untuk itu, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menghadapi kemacetan ini. Disusun detikTravel, Rabu (4/5/2016) inilah 5 tips menghadapi macet saat libur long weekend:

1. Pastikan kendaraan dalam keadaan prima

Satu hal yang tak ingin kamu rasakan saat terjebak macet adalah mobil yang mogok. Oleh karena itu, pastikan kendaraan dalam keadaan prima sebelum berangkat.

Jangan ragu untuk tune up sebelum pergi. Juga jangan lupa membawa perlengkapan kunci untuk mengutak-atik mobil. Karena siapa tahu itu digunakan di tempat yang tak terduga.

2. Bawa banyak makanan di dalam mobil

Siap dengan macet berarti siap berlama-lama di mobil. Alangkah menyenangkannya jika memiliki banyak makanan. Saat macet di jalan tol, tentu sulit mencari makanan kan?

Jadi tak apa untuk membawa banyak bekal sebelum berangkat. Mulai dari camilan, roti, sampai buah yang mudah dimakan. Selain bisa menghilangkan lapar, makanan juga bisa menghapus kebosanan.

3. Siapkan stok musik

Sudah tentu bosan akan melanda jika terlalu lama berada di mobil. Salah satu obat bosan yang paling mudah saat di mobil adalah dengan mendengarkan musik.

Jangan hanya bergantung dengan radio saja. Siapkan juga pemain musik dan kabel sambungan ke radio mobil. Sehingga saat lagu di radio sudah terasa membosankan, kamu masih bisa mendengarkan lagu pilihan.

4. Sedia powerbank atau charger mobil

Sudah tentu macet membuat perjalanan makin panjang. Waktu untuk berada di mobil pun lebih lama dari biasanya. Daripada senewen karena baterai ponsel habis, jangan lupa bawa powerbank.

Pastikan powerbank sudah diisi penuh sebelum berangkat. Misal punya charger mobil, pastikan untuk membawanya. Setelah memastikan membawa alat perang ini, macet pun terasa tak terlalu berat.

5. Bawa bantal dan selimut

Tentu pegal jika terlalu lama duduk di mobil. Maka dari itu, tak ada salahnya membawa beberapa bantal. Satu bantal bisa digunakan pengemudi untuk menyangga punggungnya. Sementara bantal lainnya bisa digunakan para penumpang yang ingin tidur dengan lebih nyaman.

Sedangkan selimut bisa digunakan saat malam. Kala angin luar begitu dingin dan ac juga tak kalah dingin. Tentu selimut jadi penyelamat di sepanjang perjalanan.

Selamat libur long weekend! (shf/shf)

FOKUS BERITA

Super Long Weekend
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Voodoo yang Dianggap Tabu

Kamis, 17 Agu 2017 09:15 WIB

Voodoo kerap kali dianggap ilmu hitam dan tabu untuk diperbincangkan. Tapi di Benin, Afrika Barat, Voodoo merupakan budaya, seni dan kepercayaan.