Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 18 Agu 2016 15:50 WIB

TRAVEL-TIPS

Walau Dadakan, Ini 5 Benda yang Tak Boleh Lupa Dibawa Liburan!

Afif Farhan
detikTravel
Foto: Ilustrasi (Thinkstock)
Foto: Ilustrasi (Thinkstock)

FOKUS BERITA

Liburan Dadakan
Jakarta - Kadang, teman-teman Anda akan mengajak traveling dadakan. Jadi ide yang bagus untuk sejenak menyegarkan pikiran, tapi jangan sampai 5 benda ini ketinggalan.

Traveling dadakan rasa-rasanya juga seru. Walau tidak terencana dari jauh hari, tapi justru mengasah kita untuk sigap dan tepat mengambil keputusan. Sekaligus, membuat kita lebih mahir lagi saat traveling.

Namun meski dadakan, barang-barang berikut ini jangan sampai terlupa untuk dibawa. Sebab pasti, bakal bikin repot dan perjalanan jadi kurang menyenangkan.

Disusun detikTravel, Kamis (18/7/2016) berikut 5 barang yang wajib dibawa saat traveling dadakan:

1. Paspor jika keluar negeri

Barang yang satu ini, sudah pasti harus dibawa saat traveling ke liar negeri. Entah traveling dadakan atau tidak, paspor wajib hukumnya dibawa saat mengunjungi negara lain karena ini adalah kartu identitas kita.

Begitu pun saat sudah berada di luar negeri. Misalnya nih, kamu lagi santai-santai di hotel terus tiba-tiba teman kamu mengajak jalan-jalan ke luar. Bisa mengunjungi taman, spot wisata atau pasar tradisional, yang jaraknya tidak jauh dari hotel.

Mau kemana saja destinasinya dan berapapun jauh jaraknya, kamu harus tetap membawa paspor. Taruhlah paspor di tempat yang mudah diingat, seperti di tas kecil.

Kita tidak akan pernah tahu apa yang terjadi, tapi dengan membawa paspor setidaknya kita bisa menunjukan jati diri.

(Thinkstock)


2. Handphone

Ada anekdot yang berbunyi seperti ini, lebih baik ketinggalan handphone daripada ketinggalan istri. Anekdot yang tak selamanya negatif, tapi memang hp sudah menjadi barang primer yang sangat penting.

Di ponsel itulah, Anda punya semua kontak semua orang-orang yang Anda kenal. Lewat HP juga, kita bisa mengupload keindahan tempat wisata dan memperlihatkannya kepada teman-teman.

Ponsel juga dapat menjadi alat darurat. Jikalau kita tersasar atau kehabisan uang di jalan, tinggal minta tolong orang yang kita kenal untuk membantu. Awas jangan sampai ketinggalan ya!

3. Dompet

(Thinkstock)


Traveling dadakan, dompet jangan sampai ketinggalan. Bukan cuma uang saja, tapi ada kartu pengenal (KTP) hingga kartu ATM yang sudah menjadi 'nyawa' kamu.

Kadang saking dadakannya, kita langsung berangkat saja dengan hati yang riang gembira. Tapi saat sampai tempat wisata dan dompet ketinggalan, cuma bisa cemberut deh!

4. Charger dan powerbank

Kalau sudah bawa ponsel dan gadget, sekalian juga jangan lupa bawa charger dan powerbank. Dua benda ini begitu kecil, namun kalau sampai tertinggal tentunya akan merepotkan.

Liburan dadakan bukan artinya menghambat komunikasi dengan orang lain. Tapi, bagaimana komunikasi lewat ponsel bisa lancar kalau charger dan powerbanknya tertinggal di rumah

5. Pakaian dalam

Bagi yang mau traveling dadakan dan lebih dari satu hari perjalanannya, barang berikut ini kecil tapi punya fungsi vital untuk kenyamanan. Benda ini adalah pakaian dalam.

Bukan apa-apa, kadang di suatu destinasi seperti di pantai atau di gunung tentu kita akan kesulitan mencaro toko yang menjual pakaian dalam. Maka dari itu, pakaian dalam harus selalu menjadi yang pertama masuk ke tas kerir atau koper saat traveling. (aff/fay)

FOKUS BERITA

Liburan Dadakan
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED