Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 20 Sep 2016 15:30 WIB

TRAVEL-TIPS

5 Tips Jelajah Asyik ke Danau Cisanti di Bandung

Melissa Bonauli
detikTravel
Foto: Panorama Cantik (Bona/detikTravel)
Bandung - Mau cari liburan alam ala Bandung? Traveler bisa datang ke Danau Cisanti. Liburan ke sana memang asyik, tapi ada kiat khususnya.

Danau ini terletak di hulu Citarum, Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung. Danau ini punya pemandangan cantik dan asyik untuk dijelajahi.

Nah, biar liburan ke sana lebih maksimal, traveler perlu tahu tips-tips berwisata ke sana. detikTravel, Selasa (20/9/2016) telah menyusun 5 tips oke untuk liburan ke Situ Cisanti. Yuk disimak:

1. Datang lebih pagi

Lokasi Danau Cisanti terbilang memakan waktu. Perjalanan ditempuh dengan waktu 2,5 jam dari Bandung dengan menggunakan mobil. Danau ini berada di Kecamatan Kertasari, Bandung Selatan. Trek yang dilalui pun bergelombang.

Kalau datang lebih pagi, traveler bisa melihat fenomena yang tidak biasa. Bulan masih nampak di langit saat sudah mulai terang. Keren!

2. Bawa bekal

Para traveler yang ingin berkunjung ke sana diharapkan membawa bekal. Warung-warung warga lokal yang berjualan di sana hanya menyediakan jajanan ringan.

Bukan hanya itu, pemandangan cantik Danau Cisanti sayang untuk dilewatkan. Suasananya sangat cocok untuk piknik dan makan-makan.

3. Siapkan gadget

Danau Cisanti punya banyak tempat yang fotogenik. Ada dermaga cantik yang siap jadi spot untuk berfoto. Pemandangan hutan berlatar gunung ini enggak akan bikin traveler mati gaya!

Traveler yang ingin berburu foto bisa bawa semua perlengkapan foto kalian. Hunting sunrise atau sunset bisa jadi pilihan yang pas buat koleksi.

4. Siapkan fisik

Di danau ini ada beberapa objek wisata yang dibuka untuk umum. Ada Petilasan Dipati Ukur, Mata air Pangsiraman dan titik 0 kilometer Citarum.

Semua objek ini berada di sekeliling danau. Untuk menjelajahinya dibutuhkan waktu sekitar 45 menit. Traveler diharapkan memiliki stamina yang bagus untuk treking di tempat ini.

5. Jangan salah kostum

Hal terakhir tapi sangat penting nih traveler. Objek wisata ini masih sangat alami. Treking yang dilalui masih berlumpur, jalannya licin dan dikelilingi rumput tinggi. Pakailah sandal gunung atau sepatu outdoor untuk memudahkan treking.

Bagi yang ingin liburan di danau ini diharapakan memakai pakaian yang nyaman dan agak tebal karena hawa di sana cukup sejuk di pagi hari. Tempat ini selalu dikunjungi oleh warga lokal untuk memancing atau sekedar jalan-jalan. Intinya sih jangan saltum yah. Selamat liburan! (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA