Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 22 Des 2016 18:00 WIB

TRAVEL-TIPS

Cara Menyiasati Liburan ke Luar Negeri Saat Akhir Bulan

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Foto: Thinkstock
Foto: Thinkstock

FOKUS BERITA

Liburan Tanggal Tua
Jakarta - Liburan ke luar negeri saat kantong cekak tetap menarik buat dicoba lho. Simak saja dulu aneka tips berikut ini.

Saat ingin ke luar negeri, tapi ternyata hanya ada jadwal kosong di akhir bulan, bukan berarti liburan harus dibatalkan. Walaupun kantong tak terisi penuh seperti awal bulan setelah gajian, liburan masih bisa disiasati agar tetap terlaksana dengan baik.

Disusun detikTravel, Kamis (22/12/2016) inilah tips liburan ke luar negeri di akhir bulan:

1. Menginap di hostel yang menyediakan sarapan

Dimulai dari penginapan, pilihlah hostel karena cenderung lebih murah daripada hotel. Namun jangan sembarang memilih hostel. Carilah yang review-nya bagus dan menyediakan sarapan untuk para tamu.

Dengan begitu, traveler bisa lebih mengirit pengeluaran. Tak perlu lagi bayar untuk sarapan pagi. Biasanya hostel telah menyediakan sarapan sereal, roti serta susu yang cukup mengganjal lapar.

2. Naik angkutan umum

Untuk bepergian dari satu objek wisata ke tempat lain jangan naik taksi, lebih baik naik angkutan umum yang harganya terjangkau. Berbagai negara menyediakan bus serta kereta bawah tanah ataupun trem yang mempermudah wisatawan.

Jika ingin bepergian hingga malam hari, sebaiknya cek dulu jadwal operasional bus serta kereta. Jangan sampai pulang terlalu malam dan melewatkan kereta terakhir. Tidak semua transportasi umum ini beroperasi selama 24 jam.

3. Perbanyak jalan kaki

Kalau antar destinasi jaraknya tidak terlalu jauh, tak ada salahnya untuk jalan kaki. Lumayan untuk mengirit ongkos sekaligus menjadi ajang olahraga.

Biasanya jalan kaki takkan terasa lelah karena bisa dilakukan sambil melihat pemandangan sekitar atau foto-foto. Buat yang bepergian kala musim hujan sebaiknya jangan lupa sedia payung atau jas hujan.

4. Beli tiket terusan di objek wisata

Tiket terusan bisa menjadi andalan saat ingin berkunjung ke banyak tempat wisata sekaligus. Tiket macam ini dapat dipesan melalui online atau pun datang langsung. Tergantung dari tempat wisata apa yang mau didatangi.

Misalnya saja ke Resorts World Sentosa di Singapura. Kalau membeli tiket terusan di situs resminya bisa mampir ke tiga destinasi yaitu Adventure Cove Waterpark, S.E.A. Aquarium dan Universal Studios Singapore dengan harga jauh lebih murah dibanding beli tiket satu per satu.

5. Cari destinasi yang gratis

Objek wisata gratis belum tentu kalah menarik dengan yang berbayar. Jadi maksimalkan kunjungan ke banyak tempat yang bebas biaya tiket selama di luar negeri.

Destinasi gratis ini biasanya berupa taman, landmark, galeri seni hingga museum. Untuk landmark misalnya, ada Merlion di Singapura, Sydney Opera House di Australia bahkan Menara Eiffel di Prancis. Wisatawan bisa bebas berfoto dengan latar landmark populer ini.

6. Jangan kebanyakan belanja

Buat traveler wanita, belanja biasanya menjadi kegiatan utama saat ke luar negeri. Apalagi kalau datang ke destinasi yang menjual barang branded dengan lebih murah daripada di Indonesia. Namun berhubung sedang akhir bulan, belanja memang harus direm.

Sekadar window shopping pun sudah cukup menyenangkan. Kalau pun ada barang yang benar-benar diinginkan, belilah satu atau dua item saja. Sehingga masih ada sisa uang untuk keperluan lainnya. (bnl/bnl)

FOKUS BERITA

Liburan Tanggal Tua
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED